50 Tahun, Isuzu Temani Roda Perekonomian Indonesia
IndonesianJournal.id, Jakarta – Tidak terasa, PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM), Manufaktur, dan Distributor resmi kendaraan Isuzu di Indonesia, telah 50 tahun temani lajunya roda perekonomian Indonesia dengan ditandai pertama kali Isuzu masuk ke pasar otomotif Indonesia pada tahun 1974.
Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Yusak Kristian Solaeman, menyampaikan, “terima kasih atas kepercayaan konsumen kepada Isuzu selama ini sehingga perusahaan sudah mencapai 50 tahun eksistensi di industri otomotif nasional. Kami pun berupaya terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan kendaraan-kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan efisien untuk menunjang bisnis Isuzu Partner.”
Sebagai bagian dari perayaan 50 tahun di Indonesia, Isuzu mengusung tema #IsuzuTerusMenemani sebagai mana perusahaan bersama dengan konsumen di setiap momen. Serangkaian kegiatan perayaan 50 tahun Isuzu Indonesia sudah dipersiapkan untuk memeriahkan acara yang akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan. “Kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para pelanggan, mitra bisnis, dan seluruh masyarakat Indonesia. Perjalanan kami selama 50 tahun ini tidak akan tercapai tanpa dukungan mereka,” ucap Yusak Kristian.
Kehadiran mitra distributornya di Indonesia, dibarengi dengan model Isuzu TLD yang mendapatkan respon positif dari konsumen Indonesia. Tidak hanya produk-produk yang kemudian bisa menciptakan pasar tersendiri, Isuzu juga memberikan perhatian terhadap pelayanan purna jualnya. Hingga sejak 2006 Isuzu Indonesia aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix dan konsisten berada pada urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.
Isuzu juga semakin dikenal baik oleh masyarakat Indonesia sebagai merek kendaraan komersial yang terpercaya. Tepat pada tahun 2024, Isuzu mendapatkan penghargaan Top Brand yang diselenggarakan oleh Frontier dan Majalah Marketing Indonesia untuk Kategori Cargo Commercial Vehicle dan sekali lagi menjadi bukti kepercayaan yang baik dari masyarakat Indonesia untuk produk-produk serta layanan yang diberikan Isuzu.
Demi mewujudkan visi menjadi World Class Manufacturing, PT IAMI terus berinovasi untuk mengadopsi teknologi termutakhir. Digitalisasi di berbagai aspek baik produk maupun layanan purna jual senantiasa dilakukan. Atas inovasi ini, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mendaulat Isuzu sebagai perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0)