x
Food And Beverage

Intip Coffee Shop Classic Asal Maroko Yang Kini Hadir Di Indonesia Yok!

Intip Coffee Shop Classic Asal Maroko Yang Kini Hadir Di Indonesia Yok!
  • PublishedJuly 19, 2024

IndonesianJournal.id, Jakarta – Adalah Bacha Coffee didirikan pada tahun 1910 di Marrakech, Maroko, bertempat di istana megah Dar el Bacha. Istana ini dulunya menjadi tempat berkumpulnya para budayawan dan politisi terkemuka pada masanya, sembari menikmati secangkir kopi Arabika yang diseduh secara fresh. Budaya Marrakech akhirnya dikenalkan kembali pada tahun 2019 dan di tahun yang sama, Bacha Coffee membuka gerai internasional pertamanya di Singapura. Dengan konsep Coffee Rooms & Boutiques, Coffee Bars, Travel Retail, dan Takeaway yang unik dan eksklusif, Bacha Coffee telah berkembang pesat di seluruh Asia, Timur Tengah, dan Eropa.

Erajaya Food & Nourishment adalah divisi dari Erajaya Group yang bergerak di industri food & beverages (F&B), dan supply, distribusi dan ritel produk konsumen, membawa Bacha Coffee untuk hadir dan memberi pilihan lain nikmatnya ngopi bagi pencinta kopi di Indonesia.

Menempati areal seluas 400 m persegi di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, brand kopi legendaris dari Maroko ini menawarkan lebih dari 200 varian kopi 100% Arabika dari 35 wilayah di seluruh dunia. Nikmati all-day dining yang klasik nan mewah dan pengalaman takeaway kopi yang elegan.

Dengan konsep lengkap Bacha Coffee di Jakarta, menghadirkan boutique, takeaway counter, dan coffee room, semuanya dalam satu tempat yang menawan. Bacha Coffee Plaza Senayan dapat menampung hingga 50 pengunjung, baik untuk bersantap di coffee room yang menawan ataupun di ruang makan yang eksklusif; yang dapat diakomodasi sesuai dengan selera dan preferensi.

Sensasi Kopi Arabika

Masuklah ke dalam Bacha Coffee Boutique yang didesain dengan dinding menawan yang dilapisi dengan tabung berwarna oker (coklat kuning muda) secara keseluruhan. Bacha Coffee Boutique dipenuhi dengan aroma biji kopi yang baru di-roast, yang akan memikat Anda untuk memulai perjalanan dan petualangan untuk menemukan lebih dari sekadar dari rasa dan kopi, tapi juga menuju dunia lain.

Bacha Coffee Room dipenuhi dengan dekorasi butik yang berliku dan unik. Disini, para pengunjung dapat melakukan perjalanan ke Dar el Bacha melalui cangkir kopi mereka, lokasi dimana magical spell dari Bacha Coffee terjadi. Terletak di antara dinding-dinding dengan kisi-kisi berwarna oker yang penuh dengan lukisan tangan dan kaftan antik Maroko yang otentik, lantai kotak marmer berwarna hitam dan putih yang berkilau, dan meja yang ditata rapih sedemikian rupa bagi pengunjung. Bacha Coffee menampilkan era dimana kopi dari seluruh dunia disajikan kepada pengunjung dengan standar tertinggi.

Selain itu, Bacha Coffee Plaza Senayan menawarkan juga konsep privasi yang eksklusif dengan menyediakan ruang VIP. Dilengkapi dengan meja-meja untuk para pengunjung, ruang VIP ini memberikan konsep kemewahan, dimana sentuhan privasi dapat dinikmati di tengah suasana yang ramai.

Menu All-Dy Dining

Bacha Coffee Plaza Senayan menawarkan menu all-day dining yang tradisional – terdiri atas lebih dari 40 varian dan filled croissant dengan enam varian rasa favorit seperti Kaya, Almond, dan 1910 Coffee & Chocolate, dibuat fresh setiap harinya menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik dengan teknik memasak tradisional yang khas.

“Bacha Coffee merupakan produk warisan yang kental, sebuah merek yang telah berkembang melalui sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1910. Lokasi baru kami ini akan menghidupkan imajinasi para pengunjung, sama halnya seperti kopi yang dapat membawa kita ke destinasi yang lebih jauh. Kami memberikan pengalaman dengan menggabungkan masa lalu dengan masa depan, menjadikan 100% kopi Arabika sebagai pemain utama.” ungkap Taha Bouqdib, Presiden & CEO V3 Gourmet pada siaran persnya, yang diterima tim Indonesian Journal, beberapa hari yang lalu.

“Semua indra berperan di sini, dan kopi kami adalah bintangnya. Bacha Coffee dikenal dengan konsepnya yang belum ada duanya serta keberagaman kopi Arabika aslinya yang meyakinkan kami untuk membawa merek kopi legendaris asal Maroko ini ke Jakarta. Di Erajaya Food & Nourishment, kami berdedikasi untuk menghadirkan kualitas terbaik melalui merek-merek istimewa dan inovatif yang mengubah hidup banyak orang di Indonesia,” jelas Gabrielle Halim, CEO dari Erajaya Food & Nourishment.

“Uniknya berbagai bingkisan khas Bacha Coffee juga sangat cocok dengan budaya Indonesia yang sarat akan tradisi hantaran.” Imbuh Gabrielle Halim lagi.

Lebih Dari Sekedar Kopi Di Bacha Coffee

Bacha Coffee menawarkan berbagai produk kopi, perlengkapan kopi dan juga berbagai aksesorisnya, seperti Single Origin, Fine Blended, Fine Flavoured, dan Naturally CO2 Decaffeinated yang dikemas dalam kaleng Autograph yang dibuat khusus dan dilukis dengan tangan, kaleng ini dapat menampung hingga 400g biji kopi utuh atau grind coffee, ataupun koleksi Coffee Bag Gift Box yang terdiri dari 12 drip coffee bag kemasan satuan. Kemudian ada Milano Morning Coffee, I Love Paris Coffee dan lainnya.

Bacha Coffee juga menghadirkan set bingkisan yang dibuat khusus berisikan kopi, aksesoris, dan hidangan lezat seperti biskuit, karamel, dan biji kopi yang dilapisi cokelat. Serta, dilengkapi dengan kartu ucapan dan pembungkus hadiah yang disediakan gratis yang dapat memberikan sentuhan elegan didalamnya.

Takeaway Counter

Pada Takeaway Counter Bacha Coffee juga menawarkan lebih dari 200 jenis kopi yang telah disiapkan dengan cara tradisional Bacha Coffee, disajikan panas atau dingin, dilengkapi dengan krim Chantilly vanilla bean flecked, raw sugar stick atau sedotan kaca yang dapat digunakan kembali. Lengkapi setiap momen kopi on-the-go dengan coffee cakes, pastry, dan croissants dengan berbagai isian untuk pengalaman menyenangkan kapan saja.

 

Written By
Amanda Nasution

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!