x
Info Event Otomotif

Rangkaian Kendaraan MINI New Generation di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024

Rangkaian Kendaraan MINI New Generation di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024
  • PublishedJuly 18, 2024

IndonesianJournal.id, Jakarta – Senada dengan tema GIIAS 2024 ‘Innovation meets Inspiration’, tema ini direpresentasikan oleh MINI yang hadirkan MINI New Generation di Indonesia. Hadir dua model MINI New Generation di GIIAS 2024: Generasi ke-5 MINI 3 Door dalam varian mesin pembakaran konvensional dan full-listrik: MINI Cooper S dan MINI Cooper SE; MINI paling serbaguna juga tampil sepenuhnya beda: MINI Countryman S ALL4, versi sporty dan performa tingginya: MINI JCW Countryman S ALL4, dan untuk pertama kalinya hadir varian full-listriknya: MINI Countryman SE ALL4.

Sebanyak 23 model kendaraan BMW dan 7 model kendaraan MINI akan hadir untuk publik, di area seluas 2,052 m2 . Untuk kendaraan yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung sangat beragam, dengan 17 unit BMW dan 5 unit MINI siap memberikan pengalaman berkendara terbaik. BMW dan MINI juga tawarkan berbagai penawaran dan program menarik yang hanya berlaku selama ajang GIIAS 2024 berlangsung hasil kerjasama dengan berbagai mitra strategisnya.

Florian Kuenstner, Vice President MINI Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East, Africa dalam kata sambutannya di MINI Pavilion, mengatakan, “Sejak 65 tahun yang lalu tepatnya 1959, MINI selalu menghadirkan inovasi terdepan, keunikan, dan sensasi berkendara khas go-kart yang tak tertandingi. Meskipun kami selalu berevolusi menuju masa depan, kami tidak pernah melupakan masa lalu. MINI Cooper dan MINI Countryman telah pertahankan jejak minimalis klasik yang telah mendefinisikan MINI selama empat generasi dan kami akan terus melanjutkannya dengan berbagai penyempurnaan yang dapat Anda rasakan baik saat menjelajahi jalanan kota atau petualangan akhir pekan.”

Generasi Terbaru MINI: Semua Hadir Dalam Varian Full-Electric, Lebih Digital, Ikonik MINI: MINI Cooper dan MINI Countryman ALL4.

Sebagai model tiga pintu generasi kelima, MINI Cooper tegaskan tradisi brand yang historis ini dengan desain khas MINI, hadirkan keseruan berkendara di perkotaan, di sisi lain, MINI Countryman baru hadir dengan dimensi yang lebih besar, tawarkan lebih banyak ruang dan tentunya kenyamanan.

MINI Fokus Mengembangkan Portofolio Model Full-Electric.

Kendaraan baru ini memungkinkan mobilitas tanpa emisi lokal dan memungkinkan pengemudi MINI menyesuaikannya dengan gaya hidup dan kebutuhan mereka yang berbeda. Penggunaan ruang kreatif khas MINI menawarkan fleksibilitas maksimal serta memungkinkan variasi yang tinggi dalam desain interior. Pengalaman pengguna mengambil lompatan teknologi yang nyata dengan MINI Operating System 9, dioptimalkan untuk kontrol sentuh dan suara. Layar OLED berbentuk lingkaran, MINI Interaction Unit, berfungsi sebagai kluster instrumen serta pusat pengalaman dan kenyamanan. Material pelapis juga merevolusi daya tarik estetika interior dengan mereduksi pada esensi dan menambahkan tingkat kenyamanan dan berikan kehangatan baru.

Memasuki generasi kelima, MINI Cooper tiga pintu tetap mewujudkan inti dari brand ini. Sebagai kendaraan listrik sepenuhnya, MINI baru tersedia dalam varian Cooper SE, yang tawarkan output dan jangkauan jarak lebih jauh. Dalam generasi keluarga MINI baru, “Cooper” mengacu pada semua model MINI tiga pintu dan tidak lagi digunakan sebagai spesifikasi mesin. Lampu depan bundar klasik dan gril oktagonal yang mencolok adalah fitur dominan dari bagian depan, menjadikan model ini wajah khas MINI. Kap mesin yang terstruktur secara khas berkontribusi pada desain permukaan yang menarik. Side sills hitam secara visual mendekatkan MINI Cooper listrik sepenuhnya ke jalan. Favoured Trim memberikan karakter yang berbeda pada MINI baru ini.

Dengan output 160 kW/218 hp, MINI Cooper SE melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,7 detik dengan torsi maksimum 330 Nm. Jarak tempuh maksimum hingga 402 kilometer untuk MINI Cooper SE (WLTP). Hasilkan tenaga yang kurang lebih sama, pada versi mesin bensin konvensionalnya, MINI Cooper S hasilkan output maksimum hingga 201 hp dan torsi 300 Nm. Nol ke 100 km/jam dapat dicapai dalam 6,6 detik.

Pengisian cepat dengan arus langsung hingga 95 kW memungkinkan baterai diisi dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam 30 menit. Pelanggan dapat mengoptimalkan proses pengisian kapan saja dengan pengaturan yang mudah dipahami dan melihatnya melalui Aplikasi MINI.

Temukan informasi lebih lanjut tentang program-program yang tawarkan MINI selama penyelenggaran GIIAS 2024 dengak klik disini.

Written By
Amanda Nasution

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!