x
Others

Berhadiah Beasiswa, Garena Gelar Turnamen Esport Buat Pelajar 2024 Digelar di 82 Kota

Berhadiah Beasiswa, Garena Gelar Turnamen Esport Buat Pelajar 2024 Digelar di 82 Kota
  • PublishedAugust 7, 2024

IndonesianJournal.id, Jakarta – Garena kembali menyelenggarakan Garena Youth Champion (GYC) 2024 untuk pelajar SMP dan SMA di seluruh Indonesia. Mendorong pesan positif tentang keberimbangan esports dan game di lingkungan pendidikan, turnamen ini akan hadir di berbagai kota di seluruh penjuru Indonesia dengan total hadiah dana pendidikan Rp275 juta serta beasiswa Rp17 miliar.

Sejak tahun 2017, Garena memulai program Garena Goes to School (GGTS).  Merupakan kelanjutan GYC 2023 Free Fire yang digelar di 72 kota di Indonesia. GYC 2024 kali ini menjangkau hingga 82 kota di seluruh Indonesia ini akan menghadirkan sebuah turnamen inklusif yang mengajak semua pelajar di untuk turut berpartisipasi dan membanggakan sekolah mereka lewat prestasi di dunia game dan akademik secara berimbang.

Sama seperti tahun lalu, GYC 2024 mengharuskan semua peserta memiliki nilai rapor rata-rata minimum 65. Melalui skema ini, Free Fire mengajak para pelajar untuk menunjukkan bahwa berprestasi di dunia esports harus dibarengi dengan prestasi di dunia akademik.

GYC 2024 Free Fire akan dimulai dengan rangkaian City Qualifier pada 19 Agustus 2024 hingga 19 Oktober 2024. Setiap pekannya, pertandingan GYC 2024 Free Fire City Qualifier akan hadir secara offline di 13 hingga 14 kota di setiap sekolah tuan rumah. Adapun, kota yang akan hadir di GYC 2024, di antaranya Deli Serdang, Padang, Semarang, Nganjuk, Pontianak, Singkawang, Bima,  Ternate, Makassar, Manado, dan Jayapura,

Tim terbaik dari masing-masing City Qualifier akan kembali bertanding di babak Region Qualifier pada 5-28 November 2024. Di babak ini, tim terbaik dari beberapa kota akan digabung dalam 12 Region dari wilayah Sumatra hingga wilayah Papua dan Maluku. Babak ini  menjadi penentuan bagi setiap tim sekolah, karena hanya 1 tim dari masing-masing Region yang akan lolos ke babak Grand Finals untuk bertanding secara langsung di Jakarta pada Desember mendatang.

Informasi lebih lanjut bisa liat di website garena.

Berikut tautan untuk siswa yang ingin mendaftar:  https://linktr.ee/GYCFF2024.

Written By
Tim Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!