‘Metamorphosa’, Kisah 15 Tahun Perjalanan IndonesianJournal.id
IndonesianJournal.id, Jakarta – Batik Chic yang merupakan salah satu brand fesyen dibawah naungan PT. Wastra Cantik Indonesia, merayakan 15 tahun perjalannya sebagai bagian dari industri fesyen Indonesia yang konsisten membawa wastra nusantara ke pasar dunia.
Dengan mengusung tema ‘Metamorphosa’ perayaan yang digelar di The Dharmawangsa Hotel, Jakart, pada Sabtu (23/11) Batik Chic mencoba menggambarkan perjalanan Batik Chic sebagai simbol harmoni antara warisan tradisional dan gaya temporer.
“Perayaan ini adalah wujud rasa syukur dan dedikasi dalam melestarikan dan memperkenalkan wastra Nusantara ke dunia Internasional,” ungkap Novita Yunus, pendiri sekaligus pemilik brand Batik Chic dan PT. Wastra Cantik Indonesia.
Tampil dengan dominasi warna-warna cerah dalam berbagai siluet dan gaya yang disesuaikan dengan usia pemakai. Sementara itu, untuk padu padannya dipilih celana panjang atau rok polos. Sehingga koleksi yang tampil pada panggung ‘metamorphosa’ ini mewakili kebutuhan busana pria, wanita. Dari usia anak, usia dewasa muda hingga dewasa.
Untuk detailnya sendiri, Batic Chic menggunakan bordir dan sulam sebagai pemanis dibeberapa koleksinya yang terdiri dari atasan pria, atasan wanita, baju terusan, outer, inner dan rok.