x
Otomotif

Dengan Konsep Retail.Next BMW Group Indonesia Resmikan Dealer Cilandak

Dengan Konsep Retail.Next BMW Group Indonesia Resmikan Dealer Cilandak
  • PublishedDecember 14, 2024

IndonesianJournal.id, Jakarta – BMW Indonesia bersama salah satu diler resminya, BMW Astra, meresmikan BMW Astra Cilandak yang kini telah mengusung konsep inovatif Retail.Next, yang memberikan tampilan segar dan modern di kawasan Jakarta Selatan (12/12).

Menggabungkan inovasi digital dengan layanan personal dan dinamis yang merupakan komitmen BMW Astra untuk pelayanan untuk pelanggan dalam memberikan pengalaman ritel. Retail.Next merupakan inisiatif strategis BMW berskala global, dirancang untuk menghadirkan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya. Beroperasi sejak tahun 1986, BMW Astra Cilandak telah melayani pelanggan BMW sejak tahun 1989 dan menjadi homebase dari BMW Team Astra yang ikut berbagai ajang balap di Indonesia sejak 2007, dan telah menjuarai lebih dari 371 balapan.

Dihadiri oleh Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa Jean-Philippe Parain serta manajemen BMW AG lainnya. Selain itu, hadir juga perwakilan dari BMW Asia yaitu Managing Director of BMW Group Asia Lars Nielsen, perwakilan BMW Group Indonesia yaitu President Director BMW Group Indonesia Peter “Sunny” Medalla dan manajemen BMW Group Indonesia, serta hadir juga perwakilan dari BMW Astra yaitu Direktur Astra Hamdhani Dzulkarnaen Salim, Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu, Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo serta  manajemen BMW Astra.

Dalam sambutannya, Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific Eastern Europe, Middle East and Africa, mengatakan,“Ketika saya mengunjungi berbagai fasilitas BMW di seluruh dunia, ada momen-momen yang benar-benar istimewa. Hari ini adalah salah satu dari momen tersebut. Apa yang telah dicapai oleh BMW Astra Cilandak bukan hanya mengesankan, ini luar biasa.

Tampak jelas bahwa tempat ini lebih dari sekadar showroom, ini adalah pernyataan berani tentang masa depan ritel otomotif premium. BMW Astra telah membawa visi global Retail.Next kami ke kehidupan nyata dengan cara BMW yang khas dan mewujudkan visi kami dengan cara yang relevan secara lokal.”

Ia juga menambahkan bahwa Indonesia selalu menjadi bagian penting dari strategi global BMW, dan mitra seperti BMW Astra adalah alasan mengapa hal ini terjadi. “Kesuksesan kami yang luar biasa di sini tidak hanya didasarkan pada angka, tetapi juga pada kepercayaan, komitmen, dan keunggulan. Sebagai produsen premium terkemuka di Indonesia, kami telah mencapai kesuksesan penjualan yang signifikan, khususnya di segmen kendaraan listrik premium. Investasi BMW Astra dalam showroom ini mencerminkan keyakinan mereka, tidak hanya pada BMW tetapi juga pada masa depan Indonesia. Dengan tim di Indonesia dan dukungan dari kantor regional, kami menargetkan kesuksesan yang lebih besar lagi. Performa penjualan BMW kian menunjukkan potensi besar Indonesia, dan dengan mitra seperti BMW Astra, kami memiliki fondasi yang kuat, karena jaringan diler kami adalah kunci bisnis ritel kami.”

Sementara itu, Peter “Sunny” Medalla President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, “Kami bangga dengan kemitraan strategis jangka panjang dengan Astra, salah satu diler resmi BMW di Indonesia, yang telah berlangsung hampir empat dekade dengan komitmen yang luar biasa. Bersama-sama, kami telah mencapai banyak pencapaian penting, dan hari ini menjadi langkah berarti dalam melanjutkan perjalanan kesuksesan kami bersama.”

Lebih lanjut Peter menyampaikan, “Kisah BMW Astra benar-benar luar biasa. Sejak tahun 1986, kemitraan ini dibangun di atas kepercayaan dan dedikasi bersama, dengan BMW Astra Cilandak menjadi pilar penting kehadirannya di Jakarta sejak tahun 1989, berdiri sebagai simbol keunggulan otomotif premium di kota metropolitan ini. Kesuksesan mereka juga tercermin dalam Tim Balap BMW Astra, yang telah meraih 371 kemenangan balap sejak 2007, mencerminkan semangat kemenangan dan komitmen terhadap performa kompetitif. Lebih dari itu, pencapaian ini semakin luar biasa karena kemampuan BMW Astra untuk beradaptasi dan berkembang seiring perubahan zaman, sambil tetap mempertahankan nilai-nilai inti yang mendefinisikan BMW sebagai brand premium.”

“Konsep Retail.Next memperkenalkan fitur-fitur inovatif yang mendefinisikan ulang perjalanan pelanggan. Dari saat pelanggan melangkah masuk, mereka akan merasakan perpaduan mulus antara kenyamanan digital dan perhatian yang personal. Investasi BMW Astra dalam peralatan digital canggih dan ruang konsultasi yang dirancang khusus menunjukkan komitmen mereka untuk menjadikan setiap interaksi lebih efisien dan tentunya bermakna,” tutupnya.

Written By
Tim Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!