Asuransi Astra Raih AMEC Award 2024 Lewat Kampanye #PerempuanBermakna

IndonesianJournal.id, Jakarta – Menutup tahun 2024, Asuransi Astra meraih penghargaan lewat ajang AMEC Award 2024 sebagai Best First Step on A Measurement Journey Predikat Bronze. Ajang penghargaan AMEC sendiri digelar ChurChll House, Westminster, London pada 7 November 2024.
AMEC Award 2024 merupakan ajang penghargaan tahunan yang sudah diselenggarakan selama 22 tahun yang bertujuan memberikan apresiasi terhadap program-program komunikasi terbaik dunia yang telah dijalankan oleh seluruh communication professionals atau tim komunikasi dari semua perusahaan di dunia.
Penilaian AMEC Award 2024 meliputi perencanaan program yang dihubungkan dengan tujuan, target dan KPI yang jelas dan terukur (SMART) sesuai dengan tantangan organisasi. Pengukuran dan evaluasi program komunikasi harus berdampakunuk menunjukkan bagaimana perusahaan telah mencapai tujuan, memberikan kontribusi nyata bagi organisasi, memberikan dampak terhadap audiens, dan menggunakan kerangka kerja yang terpadu. Mengacu kepada standar pengukuran dan evaluasi globa AMEC yang sejalan dengan prinsip Barcelon 2.0.
Asuransi Astra menyuarakan kampanye #PerempuanBermakna selama bulan Maret 2023. Kampanye ini sesuai dengan araha OJK yang menjadikan perempuan sebagai salah satu sasaran prioritas dalam arah strategis literas keuangan, sekaligus mendukung terusujudnya SDGs poin 5 “kesetaraan gender’.
Dengan kampanye tersebut berbagai kegiatan digelar untuk publik dan pelanggan, seperti talkshow KITA, Kesehatan & Literasi Keuangan keluarga, Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara & Pemeriksaan USG Payudara di Kampung Berseri Asuransi Astra Pela Mamapang, Jakarta Selatan yang bekerjasama dengan Lovepink. Serta webinar pengelolaan keuangan bagi perempuan pelaku UMKM.
“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari para pelanggan setia, masyarakat, hingga seluruh karyawan Asuransi Astra. Penghargaan ini adalah langkah awal yang membanggakan dalam perjalanan kami, bukti nyata kerja keras dan komitmen tanpa henti menghasilkan kegiatan komunikasi yang berdampak. Kerangka AMEC sendiri telah menjadi kompas yang menuntun langkah, membentuk strategi komunikasi yang berdampak. Apresiasi ini adalah wujud perbaikan yang terus berlangsung. Ini bukan sekedar pencapaian atau akhir perjalanan Asusransi Astra mewujudkan visi ‘bring peace of minds to millions’, tapi juga menggema dan menginspirasi,” ujar Head of PR, Marcomm & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto.