x
Lifestyle

Strategi Yudist Ardhana dalam Mengoptimalkan Dunia YouTube Shopping Affiliates

Strategi Yudist Ardhana dalam Mengoptimalkan Dunia YouTube Shopping Affiliates
  • PublishedJanuary 8, 2025

IndonesianJournal.id, Jakarta – Era digital menawarkan peluang bagi mereka yang berani berinovasi, dan Yudist Ardhana, membuktikan bahwa kesuksesan bukan hanya soal bertahan di satu bidang, tetapi juga keberanian untuk beradaptasi dan mengeksplorasi hal baru di tengah kesempatan yang ada. Dikenal sebagai kreator multi-talenta, pria asal Bali ini mulai membangun “panggung” barunya di YouTube sejak tahun 2016. Dengan ciri khasnya, Yudist konsisten menyajikan beragam konten kreatif yang meliputi keseruan, seperti challenge, review, travelling, hingga eksplorasi mainan unik. Konten yang dihadirkan pun juga turut membahas hobi yang mampu menghibur dan menarik perhatian jutaan penonton. 

Yudist Ardhana, Kreator YouTube, mengungkapkan, “Saya menyadari bahwa dunia digital bukan hanya sekadar wadah untuk berkarya, tetapi juga sarana untuk terus berkembang baik secara personal maupun profesional. Saya bisa mengeluarkan semua ide di kepala, dan menambah pengalaman baru. Bahkan belajar skill baru, networking, dan tentunya mendapatkan penghasilan. Saat ini, teknologi sudah semakin maju, dan masyarakat kini bahkan bisa berbelanja langsung dari sebuah video. Hal inilah yang juga mendorong saya untuk bergabung dengan YouTube Shopping Affiliates pada Oktober 2024. Bagi saya, ini adalah potensi besar untuk kedepannya, di mana semakin banyak orang yang bisa belanja langsung dari YouTube menuju link Shopee yang tertera, terutama jika produk yang ingin dibeli, sudah di-review/dikonsumsi oleh kreator favoritnya. Tentunya, program ini juga membuka jalan baru bagi kreator untuk menghasilkan pendapatan tambahan dari komisi yang dihasilkan.”

Salah satu strategi utama Yudist dalam YouTube Shopping Affiliates adalah dengan selalu mengetahui siapa audiensnya dan apa yang mereka butuhkan. Dengan pendekatan yang autentik, Yudist merekomendasikan produk-produk yang relevan dengan konten dan kebutuhannya. Mulai dari perlengkapan rumah tangga, elektronik, gadget, barang unik, hingga kebutuhan kreator, lewat konten yang dikemas dengan pendekatan personal dan tidak kaku.

“Melalui program YouTube Shopping Affiliates, kami memiliki kesempatan untuk memperluas jangkauan dan menjalin koneksi dengan beragam pihak, mulai dari pelaku usaha lokal, UMKM hingga brand-brand besar. Kami juga merasa terbantu, dengan ragam pilihan produk dari berbagai kategori yang disediakan Shopee. Kami sebagai konten kreator memiliki kebebasan untuk memilih dan menyajikan rekomendasi produk terbaik bagi audiens,” lanjut Yudist.

Meskipun baru bergabung dalam beberapa bulan, Yudist telah merasakan dampak positif yang menjanjikan dari YouTube Shopping Affiliates. Pendapatan dari integrasi link produk Shopee di video-video YouTube miliknya, baik di video lama maupun baru, mulai menunjukkan hasil yang signifikan. Tambahan komisi dari fitur ini menjadi motivasi besar bagi Yudist untuk terus mendalami potensinya.

“Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman, karena di luar sana ada begitu banyak peluang yang menunggu untuk dijelajahi,” tutup Yudist.

Written By
Tim Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!