Shopee 12.12 Birthday Sale, Rayakan 8 Tahun Menciptakan Dampak Positif Melalui Kolaborasi dan Inovasi bersama JKT48
Genap 8 tahun beroperasi dan menemani pengguna, Shopee merayakan pertambahan usia dengan menghadirkan kampanye ikonik nya, 12.12 Birthday Sale. Berkolaborasi dengan JKT48 sebagai bintang di iklan TV terbaru, kampanye penutup akhir tahun ini merupakan bentuk apresiasi Shopee terhadap kontribusi seluruh ekosistem; pembeli, mitra brand, pelaku usaha lokal serta content creator yang telah mendukung pertumbuhan dan bersama menciptakan dampak positif yang konsisten. Rangkaian kampanye yang berlangsung sejak 13 November hingga 12 Desember 2023 nanti, akan menghadirkan deretan promo spesial seperti Pesta Gratis Ongkir Rp0, Gebyar Promo dan Bonus Akhir Tahun 12M.
Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia mengatakan, “Sejak awal hadir di tengah masyarakat pada tahun 2015, Shopee memiliki misi untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya, baik pembeli serta pelaku usaha. Bersamaan dengan besarnya potensi yang ditawarkan oleh transformasi digital, yang pada tahun tersebut mulai menarik banyak perhatian publik, kami percaya bahwa perkembangan ini juga diikuti dengan lahirnya solusi hingga peluang baru. Berbagai program kolaborasi, inisiatif, dan fitur inovatif telah Shopee hadirkan sebagai bentuk nyata komitmen kami untuk menjadi wadah yang mendukung dan mengedepankan kebutuhan seluruh ekosistem. ”
Peran dan fungsi Shopee lebih dari sekedar wadah perpanjangan tangan antara penjual dan pembeli. Kesempatan dan pengaruh signifikan yang dihadirkan melalui program inisiatif dan berbagai inovasi fitur selama 8 tahun ini memberikan dampak berbeda yang dirasakan oleh masing-masing ekosistem di Indonesia. Memahami karakteristik perilaku belanja dan kebutuhan masyarakat menjadi salah satu kunci utama untuk dapat menghadirkan destinasi belanja online yang menawarkan pengalaman terbaik. Shopee terus bergerak seiring dengan kemajuan teknologi, perubahan perilaku belanja, dinamika pasar dan kebutuhan serta preferensi pengguna yang terus berkembang.
Nafiatul Iza, Public Relations Seradia mengatakan, “Tidak terasa sudah berjalan 4 tahun kami bergabung bersama Shopee sejak tahun 2019, dan Shopee sangat berperan besar dalam perjalanan bisnis Seradia. Berbagai program dan kampanye Shopee yang kami ikuti telah membantu kami untuk terus berkembang. Setiap kampanye Shopee, antusiasme pengguna terhadap produk Seradia meningkat secara signifikan. Pada puncak 9.9 Super Shopping Day, pesanan terhadap produk Seradia meningkat sebanyak 10 kali lipat dibandingkan hari biasa. Pencapaian ini juga terlihat pada kampanye 10.10 Brands Festival kemarin. Selain itu, berkat Program Ekspor Shopee, Seradia mendapatkan kesempatan untuk memperluas jangkauan penjualan kami hingga ke luar negeri. Kami juga bangga karena melalui Shopee, Seradia bisa menunjukkan kualitas muslim fashion asli Indonesia kepada konsumen di pasar internasional.”
Pada 12.12 Birthday Sale kali ini, Seradia akan menghadirkan berbagai promo, seperti diskon hingga 60% untuk produk pilihan, voucher pembelian tanpa minimum belanja, serta akan ada koleksi produk kolaborasi Seradia yang diluncurkan eksklusif di Shopee.
Setelah sebelumnya berkolaborasi di kampanye 11.11 Big Sale, Shopee kembali menggandeng JKT48 yang diwakili oleh Zee JKT48, Freya JKT48, Gracia JKT48 dan Christy JKT48 untuk menjadi bagian dari semarak kampanye 12.12 Birthday Sale. Pada acara konferensi pers ini, JKT48 hadir sebagai salah satu narasumber yang memberikan kisah perjalanan dan upaya mereka sebagai anak muda dengan semangat untuk senantiasa berkembang di tengah perubahan dunia entertainment yang sangat pesat sekaligus memberikan perspektif mereka sebagai pengguna Shopee yang telah merasakan manfaat serta kemudahan yang dihadirkan melalui berbagai teknologi inovatif.
Member JKT48 mengatakan, “Selain membantu memenuhi kebutuhan, kami juga merasa kalau Shopee menghadirkan kesempatan untuk membantu semua orang berkembang, termasuk bagi JKT48 juga. Mulai dari memungkinkan kami untuk berkolaborasi serta berinteraksi dengan fans lewat live streaming di Shopee, dan juga lewat event seperti TV Show dimana kami berkesempatan untuk tampil bersama sejumlah artis papan atas Indonesia. Selain itu, belum lama ini kami juga baru grand launching Official Store JKT48 di Shopee yang tentunya semakin mempermudah fans kami untuk membeli official merchandise JKT48 dengan praktis dan tentunya sambil memanfaatkan berbagai penawaran menarik di Shopee!”
Untuk semakin melengkapi kemeriahan dan keseruan yang menutup rangkaian festival belanja akhir tahun, Shopee telah menyiapkan GEBYAR PROMO spesial Serba 12 di Shopee, ShopeePay, SPayLater, Seabank & Shopee Food yaitu Promo Belanja s/d 1,2 JT, Promo QRIS Shopee Pay & SPayLater, Buka Rekening & Nabung dapat 120 RB Seabank, Menu ShopeeFood mulai 12RB, dan berbagai promo bank menarik lainnya. Tidak hanya itu, spesial sepanjang kampanye 12.12 kali ini, pengguna dapat menikmati penawaran terbaik, Shopee Live Diskon Murah dua kali sehari yaitu pada pukul 12.00 dan 20.00 WIB.