x
Food And Beverage

Chill ‘N Box Sajikan Keunikan Lokal Pada Jakarta Dessert Week 2023

  • PublishedOctober 4, 2023

Jakart Dessert Week 2023 (JDW 2023) yang berlangsung sejak 24 September – 22 Oktober 2023 yang lokasinya menyebar di beberapa titik di Jakarta. Setelah pembukaan yang dilakukan di Plaza Indonesia-yang juga menjadi salah satu titik penyelenggaran JDW 2023 pada 24 September lalu, kemeriahan JDW pun dirasakan di Jakarta Utara, tepatnya di ALOHAWhite Sand Beach, Pantai Indah Kapuk.

Chill ‘N Box, menjadi salah satu brand dessert yang ikut memberikan warna pada varian kuliner yang disajikan di JDW 2023. Digawangi Akheela Chandra sebagai Co Founder, CHILL’N BOX yang biasa menghadirkan berbagai dessert box berbahan keju dan coklat, untuk event kali ini menyoba berimprovisasi dengan memadukan cookies atau kue kering dengan coklat yang padukan dengan rasa rendang khas Padang.

“Terinspirasi dari kisah Malin Kundang yang berasal dari Padang. Jadi cookiesnya kita buat seperti batu dengan warna abu-abu yang disajikan dengan lelehan coklat istimewa karena dipadukan dengan bumbu rendang khas Padang,” ungkap Akheela pada saat menerangkan kreasi dessert yang dibawa brandnya di event JDW.

CHILL’N BOX yang berdiri sejak 3 tahun yang lalu menjadi salah satu brand dengan ciri khas unik yaitu menghadirkan rasa-rasa varian yang berbeda dari yang lain. Dengan harga yang cukup bervariasi mulai 25.000 hingga 70.000 rupiah, Akheela memastikan dapat bersaing dengan brand lain. Dibawah Dapur Cokelat, brand dessert yang satu ini juga sudah membuka beberapa cabang di Jakarta dan Surabaya.

Jakarta Dessert Week (JDW), festival tahunan yang memiliki fokus pada pelaku industri dessert dan pastry di Jakarta dan telah menjadi bagian dari industri food & beverages di tanah air dengan menjadi satu-satunya festival kuliner berpredikat KEN (Kharisma Event Nusantara) dari Kemenparekraf RI.

foto praba

Bertemakan Cerita Rakyat (Folklore) yang mengacu pada kepercayaan tradisional, adat istiadat, cerita, nyanyian, dan tarian dari suatu budaya, yang seringkali diturunkan dari generasi ke generasi, gelaran Jakarta Desser Week yang berlangsung pada 24 September – 22 Oktober ini menampilkan lebih dari 30 brand mulai dari Oma Elly hingga Doughzen Doughnuts, yang kesemuanya dikurasi oleh team ahli dari Jakarta Dessert Week.

Written By
indonesianjournal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!