x
Beauty

Semakin Dekat Dengan Para Pelanggan, Salon Moz5 Hadir di Cibinong

Semakin Dekat Dengan Para Pelanggan, Salon Moz5 Hadir di Cibinong
  • PublishedDecember 31, 2023

IndonesianJournal.id, Bogor – Moz5, salon kecantikan khusus wanita, tahun ini merupakan tahun ke 22 keberadaan salon yang digawangi wanita yang gigih berjuang untuk mendirikan salon yang nyaman terutama untuk wanita berhijan, Yulia Astuti.

Pada moment pembukaan cabangnya Moz5 terbaru di jalan Tegar Beriman no. 25, Pakansari, Cibinong. Kabupaten Bogor, Jum’at (29/12),  Yulia menceritakan bagaimana awalnya hingga berani mendirikan sebuah usaha yang cukup segemented. Salon yang dikhususkan bagi wanita.

“Bermodal dana seadanya dan nekat keluar dari pekerjaan tetap, saya memulai salon Moz5 dua puluh dua tahun yang lalu. Dari sebuah menyewa sebuah warung yang kami dandanin dan sekarang, kami sudah memiliki 28 cabang yang tersebar di Jabodetabek, Bandung dan beberapa wilayah lainnya,” jelas Yulia.

Sebelumnya, Yulia baru saja meresmikan salon Moz5 yang terletak di Transyogi, Cibubur dan segera menyusul cabang untuk pelanggan yang ada di sekitar Bona Indah, Lebak Bulus dan Bona Indah, Jakarta Selatan.

“Pemilihan lokasi dimana Kami akan buka cabang itu berdasarkan permintaan pelanggan ya. Dari buku tamu, media sosial mau pun masuk lewat whattapp,” ungkap Yulia saat ditanya bagaimana dia memutuskan satu lokasi untuk membuka gerai salonnya.

Bisnis kecantikan sama kayak bisnis makanan, tidak ada habisnya. “Selalu ada moment untuk ikut event dan bazar, kita bisa ikut.” Lanjut Yulia.

Pemilihan lokasi sendiri, Yulia lebih memilih ruko di pinggir jalan yang aksesnya gampang. Masih menurut Yulia, Moz5 tidak memilih buka outlet di mall karena mempertimbangkan kenyamanan pelanggan yang 100% wanita dan ingin menjaga pravicy pelanggannya. Dan juga jam operasional yang terbatas jika di mall.

“Untuk saat ini kami masih akan konsentrasi dengan pembukaan cabang di Jabodetabek. Targetnya sih 50 outlet, dan sekarang baru ada 28 outlet. Masih banyak pasar yang belum terjangkau.” Ucap Yulia tentang kemungkinan membuka cabang Moz5 di luar Jabodetabek, meskipun sudah ada di beberapa daerah, seperti di Bandung dan Palembang. Namung saat ini Moz5 akan lebih fokus melebarkan pasar di Jakarta dan sekitarnya dulu.

“Yang paling sulit itu rekrut karyawan,” ungkap Yulia lagi. “Banyak yang mau kerjasama dan franchaise, tapi buat sementara kita kelolah semua sendiri dulu aja. Karena, susah nyari karyawannya. Apa lagi kalau di Jakarta kan, rumah karyawan sama tempat kerja bisa sangat jauh.”

Menutup sesi tanya jawab, Yulia memberi motivasi buat IJers yang ingin memulai usaha nih. “Mulai aja dulu. Tidak usah takut, dan fokus. Sama seperti Saya membangun Moz5 yang dimulai dari warung kecil yang saya ubah jadi salon. Jangan lupa disertai meminta kepada Allah.”

“Harapan Saya, dengan hadirnya Moz5 di Cibinong ini dapat diterima masyarakat dan menjadi tempat relaksasi bagi wanita yang tinggal disekitar Solon Moz5 Cibinong.” Tutup Yulia.

Written By
Amanda Nasution

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!