x
Technology

Layar Lebar Dan Bobot Lebing Ringan, Ini Spek HUAWEI MateBook D 16

Layar Lebar Dan Bobot Lebing Ringan, Ini Spek HUAWEI MateBook D 16
  • PublishedJanuary 13, 2024

IndonesianJournal.id, Jakarta – Mengawali semangat tahun baru, Huawei resmi meluncurkan HUAWEI MateBook D 16 generasi terbaru sebagai laptop yang dibalut dengan desain modern dan layar 16 inci namun memiliki berat yang paling ringan dikelasnya, hanya 1,68 kilogram. HUAWEI MateBook D 16 berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen terutama generasi muda yang ingin mencapai tujuan terbesar mereka, baik di tempat kerja, sekolah, atau kampus. Namun, pengguna yang menginginkan laptop berperforma tinggi seringkali mendapati laptop berukuran besar dan berat. Di sisi lain, ketika mendapati laptop yang ringan sering kali harus berkompromi dengan ukuran layarnya yang lebih kecil, sehingga berakhir dengan laptop dengan ruang visual terbatas.

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan, “HUAWEI Matebook D 16 menandai langkah inovatif Huawei dalam industri teknologi dengan menghadirkan laptop layar besar yang nyaman. HUAWEI MateBook D 16 menjadi perwujudan terkini atas komitmen tersebut, memberikan solusi dalam memenuhi kebutuhan akan produktivitas dan hiburan dalam satu pengalaman laptop yang revolusioner. Seluruh teknologi terdepan yang kami sematkan pada HUAWEI MateBook D 16 mendefinisikan kembali keandalan, kenyamanan, dan pesona gaya terbaik yang memperkaya pengalaman komputasi sehari-hari bagi konsumen Indonesia.”

Diambil dari siaran pers yang diterima Indonesian Journal, beberapa hari yang lalu, berikut spesifikasi HUAWEI MateBook D 16 :

1. Layar lebih besar 16 inci dengan bobot yang tetap ringan, berikan pengalaman produktivitas yang maksimal dimanapun dan mudah dibawa kapanpun, yakni hanya 1,68 kilogram saja, serta desain ergonomis dan lebih tipis (17 mm), menjadikannya laptop terkecil dalam seri MateBook saat ini.

2. Prosesor Generasi ke-13 yang telah ditingkatkan, Intel® Core™ i9-13900H processor dengan Intel® Iris® Xe Graphics dan Intel® Core™ i5-13420H processor dengan Intel® UHD Graphics memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus. Intel® Core™ i9-13900H processor juga memungkinkan untuk ditingkatkan lebih lanjut dengan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo, yang dapat diaktifkan selama waktu sibuk atau saat tenggat waktu mendekat.

3. HUAWEI Metaline Antenna untuk internet yang cepat dan stabil. Huawei menyematkan inovasi HUAWEI Metaline Antenna yang paling baru, dimana mampu meraih koneksi internet hingga jarak sejauh 270 meter. Teknologi ini juga membantu mengurangi tangkapan sinyal palsu, sehingga memastikan stabilitas dan kecepatan internet terjaga dengan baik.

4. Baterai yang tahan lama dan pengisian daya cepat. Dengan stamina baterai yang ditingkatkan, pengguna pun semakin leluasa bekerja atau menikmati hiburan di mana saja tanpa khawatir lagi baterai cepat habis.

Hadir dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi, yakni Intel® Core™ i9-13900H processor dan Intel® Core™ i5-13420H processor. Untuk varian i9, dibanderol seharga Rp17.999.000, sementara untuk varian i5 dijual seharga Rp12.999.000. Untuk setiap pembelian kedua varian HUAWEI MateBook D 16 terbaru ini, pelanggan akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp4,2 Juta berupa Backpack laptop, Microsoft 365 Personal, HUAWEI Mouse, GRATIS HUAWEI FreeBuds 5, dan MiFi. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan VIP Warranty Service selama 2 tahun.

“Melalui berbagai keunggulan yang ditawarkan, HUAWEI MateBook D 16 menjadi langkah terkini Huawei dalam membebaskan teknologi premiumnya agar semakin mudah diakses oleh lebih banyak konsumen di Indonesia dan juga seluruh dunia,” tutup Huiler Fan.

 

Written By
Amanda Nasution

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!