x
News

Berada Di Kawasan Industri Karawang, Kerry Resmikan Pusat Manufaktur Terbesarnya Di Asia Tenggara

  • PublishedJune 16, 2023

Menempati lahan seluas 50.000m2 di kawasan industri Karawang, Jawa Barat dan dengan total insvestasi lebih dari 30 juta Euro, Kerry perusahaan berskala internasional yang berkonsentrasi pada industri pengembangan citra rasa makanan, meresmikan pabriknya yang ketiga di Indonesia dan menjadi pabrik terbesar yang ada di Asia Tenggara.

Dengan kapasitas produksi lebih kurang 60.000 ton/hari dengan menggunakan bahan-bahan pewarna dan perasa alami, Kerry Asia Tenggara menjamin kwalitas produknya dan cita rasa autentik, khas masakan yang ada di Asia Tenggara.

Untuk itu pabrik yang merupakan investasi greenfield dan investasi penanaman modal terbesar Kerry ini merupakan pabrik dengan peralatan yang tercanggih. Pabrik ini mencakup situs manufaktur rasa, situs percontohan penelitian dan pengembangan, dan pusat pengambilan sampel. Rangkaian teknologi rasa yang beragam akan menghasilkan cita rasa otentik berdasarkan kuliner lokal yang terinspirasi dari hidangan lokal dan tradisional seperti soto ayam berbumbu kunyit, serta bumbu balado yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Pabrik Karawang akan mendukung sistem makanan dan minuman milik Kerry di semua kategori makanan, di antaranya Beverage (minuman), Snacks (camilan) dan Bakery (roti), yang termasuk pasar-pasar Kerry dengan perkembangan paling cepat.

Pada acara peresmian yang dihadiri oleh pejabat dari Indonesia dan Irlandia ini, Rabu (14/6), Edmond Scanlon, CEO Kerry Group berkata, “Pembukaan pabrik canggih ini tidak hanya memperluas jangkauan kami ke pasar cita rasa Asia Tenggara yang kian berkembang, namun juga merevolusi bagaimana nutrisi berkelanjutan dianut di Asia Tenggara. Melalui kerja sama dengan produsen makanan dan minuman terdepan, kami akan memanfaatkan teknologi global kami untuk menciptakan cita rasa yang sesuai dengan preferensi spesifik konsumen Asia.”

Dengan estimasi nilai mendekati 1 milyar Euro dan terus berkembang pesat, pasar cita rasa Asia
Tenggara memberikan peluang luar biasa bagi perusahaan-perusahaan yang memprioritaskan
pengembangan dan inovasi dalam industri makanan dan minuman. Inisiatif ‘Making Indonesia 4.0’ dari
pemerintah Indonesia telah menegaskan pentingnya sektor makanan dan minuman guna mengangkat
Indonesia menjadi salah satu dari 10 ekonomi tertinggi di dunia pada tahun 2030.

John Cahalane, President & CEO, Kerry Asia Pacific, Middle East & Africa berujar, “Sebagai ekonomi
terbesar di Asia Tenggara, Indonesia berada di posisi yang unik dalam mendukung pasar regional.
Pabrik Kerry di Karawang yang mutakhir akan mempelopori generasi selanjutnya dari makanan dan
nutrisi berkelanjutan di Asia. Dengan berfokus pada cita rasa, fungsionalitas, kesehatan dan kebugaran, kami bertujuan untuk meminimalisir jejak lingkungan dan sosial dari rantai nilai industri pangan regional dan secara bersamaan membina tenaga kerja dan komunitas setempat. Pembukaan pabrik Karawang adalah langkah maju yang signifikan dalam mewujudkan visi kami untuk menciptakan dunia dengan nutrisi berkelanjutan, di mana kami berinovasi dengan para pelanggan kami dalam menciptakan produk-produk yang lezat dan berkualitas, dengan nutrisi dan fungsionalitas yang lebih baik, sembari memastikan dampak yang lebih baik untuk bumi. Bekerja sama, kita bisa menghadirkan era nutrisi berkelanjutan yang baru.”

Written By
indonesianjournal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!