x
News

Jakarta Creative Zone Resmi Dibuka Untuk Warga Jakarta dan Wisatawan

  • PublishedJune 13, 2023

Berada di tengah kawasan bisnis yang sibuk, Jakarta Creative Zone Riverview resmi dibuka untuk umum dan mengundang wisatawan untuk menikmati sisi lain kota Jakarta.

Berada tepat disisi jalur KRL dan aliran sungai Ciliwung saat ini sepanjang 150m, dan di bentangan jalan Sudirman yang menjadi titik temu beberapa moda transportasi umum ibu kota Jakarta Creative Zone River View nantinya akan memanjang hingga di stasiun Karet.

Peresmian Jakarta Creative Zone Riever View yang dilakukan ditengah kegiatan masyarakat di Minggu pagi, Car Free Day, Mingg ((11/6) di hadiri Direktur Jakarta Experience Board (JXB), Novita Dewi, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, dan sejumlah pejabat DKI lainnya.

Dalam laporannya, Novita Dewi menyampaikan bahwa Jakarta Creative Zone River View ini ditujukan untuk para warga DKI dan pengguna jasa transportasi umum yang melintas. Dan juga untuk menarik wisatawan untuk datang dan menikmati sore di sisi kali Ciliwung dengan pemandangan kota Jakarta di sore hari.

“Untuk memeriahkan suasana kota, menghidupkan Jakarta melalui gagasan baru sembari menikmati indahnya sunset di Sungai Ciliwung. River View ini juga sudah dilengkapi fasilitas publik berupa smart locker dan smart toilet, yang bapak ibu sudah mencoba, kacanya akan memburam saat pintu dikunci dari dalam. Dan kalau terjadi listrik mati, secara otomatis pintu akan buram, terang Novita dalam kata sambutannya yang menjelaskan fasilitas yang disediakan di River View.

Diharapkan, creative zone ini juga menjadi bentuk optimalisasi lahan yang ada untuk berkontribusi masyarakat yang nyaman dengan kotanya. Dan saat ini sudah terbangun 2 creative zone dari JXB selain reiver view.

“Di Duku atas sebentar lagi kami juga akan meresmikan Jakarta Creative Zone. Kedepan kami akan membangun lebih banyak lagi Creative Zone diberbagai lokasi di Jakarta. Dan dapat berkontribusi terhadap citra kota Jakarta yang global dan moderen dan kreatif. Serta menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta.” Lanjut Novita.

Dikesempatan yang sama, mewakili pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andika Permata menyampaikan dukungan pemerintah provinsi dengan dibangunnya Jakarta Creative Zone River View yang diharapkan tidak hanya memfasilitasi masyarakat Jakarta, tapi juga menjadi daya tarik untuk wisatawan.

Creative Zone River View tidak hanya menawarkan view menarik kota Jakarta, tapi juga dilengkapi dengan tenant makan, minuman dan handycraft sehingga pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan sambil menikmati kota Jakarta dari sisi Sungai Ciliwung.

Written By
indonesianjournal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!