x
Food And Beverage Lifestyle

Spot Hidden Gem Cafe Ala Timur Tengah di Bar-okah Shisha & Cafe Sarinah

Spot Hidden Gem Cafe Ala Timur Tengah di Bar-okah Shisha & Cafe Sarinah
  • PublishedFebruary 13, 2024

Hai sobat IJers! Mimin IndonesianJournal ingin merekomedasikan cafe atau resto yang cozy tapi banyak orang belum tahu nih. Ya boleh dibilang salah satu yang hidden gem di pusat kota Jakarta tepatnya di seputar kawasan Sarinah. Jangan salah cafe ini berada di lantai teratas atau rooftop sebuah hotel Syariah Dafam Enkadeli, Thamrin Jakarta Pusat. Nama cafe/ restonya adalah Bar-okah Shisha & Cafe. Kafe ini memang satu gedung dengan hotel Dafam Enkadeli, hotel bintang tiga bernuansa syariah yang menyediakan fasilitas ruang pertemuan atau rapat dan dining resto serta puluhan kamar dengan berbagai akomodasi serta perlengkapan alat sholat.

Bar-okah Shisha & Cafe

Bar-okah Shisa & Cafe terletak sangat strategis jadi lebih mudah diakses, meski berada di dalam hotel tapi terbuka untuk umum di luar pengunjung hotel sekalipun. Tempatnya lumayan luas dan cocok buat Work from Cafe (WFC) dan kumpul bareng teman. Pilihan menunya pun juga beragam. Mulai dari makanan, minuman, cemilan dan cocok juga bagi penyuka shisha.

Selain areanya berada di luar ruangan (outdoor) yang luas, kapasitas kursinya cukup banyak. Yang paling disukai mimin IJ dari area outdoor-nya adalah kenyamanan dan kebersihan cafe yang patut diacungi jempol serta sesekali terdengar iringan musik gambus atau lantunan musik religi serasa sedang di negara-negara Timur Tengah apalagi seat-nya sendiri tersedia pilihan meja makan dan meja sofa yang tersebar di beberapa titik.

Fasilitas di sini juga lengkap banget, mulai dari kesigapan para staf lounge yang siap melayani pengunjung, koneksi Wi-Fi 24 jam, colokan listrik, toilet tersendiri khusus laki-laki dan perempuan serta beberapa hal menarik lainnya.

Banyak hal menarik di Bar-okah Shisha & Cafe. Sobat IJ pasti mau tahu dong beberapa hal menarik lainnya di cafe hidden gem yang cozy ini? Berikut ulasan dan rekomendasi tim dari mimin IndonesianJournal saat kebetulan sedang bertandang ke sana.

Kalau dilihat sekilas dari luar gedung hotel, memang belum langsung terlihat wujud dari Bar-okah Shisha & Cafe seperti apa. Ketika sudah naik ke lantai atas wah dijamin nggak menyesal deh. Jangan khawatir kalo mau bawa kendaraan pribadi. Ternyata, cafe/ resto ini juga memiliki tempat parkir yang luas di area depan dan di dalam lantai dasar hotel karena memang diperuntukkan untuk para penghuni hotel Dafam Enkadeli Thamrin, Jakpus.

Untuk pilihan transportasi, lokasinya dekat sekali dengan halte Transjakarta Sarinah dan stasiun MRT Bundaran HI. Kemudian tidak jauh dengan stasiun Commuter Line atau KRL Gondangdia dan area kawasan kuliner Jalan Sabang. Buat sobat IJ yang mau nongkrong sebelum pulang atau pergi dengan moda bus Tije, cobain deh mampir ke Bar-okah Cafe & Shisha, Sarinah.

Kalian bisa menikmati berbagai varian makanan dan minuman enak di tempat nongkrong yang cozy ini. Area outdoor yang nyaman dengan sofa memang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai atau bekerja dengan nyaman. Yang paling penting tempatnya nyaman buat ngumpul bareng keluarga, teman, atau orang tersayang. Apalagi ketika malam hari dihiasi dengan kerlap-kerlip hiasan cahaya lampu.

Bar-okah Shisa & Cafe Sarinahsumber gambar dokumen pribadi indonesianjournal

Untuk pemesanan makanan dan minuman di Bar-okah Shisha & Cafe bisa langsung dibantu dengan pelayan dari pilihan papan menu yang ditawarkan oleh pihak kafe. Selain itu, pelayanannya juga ramah dan cepat dari para pelayan yang selalu bersiap juga dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung saat berkunjung ke Bar-okah Shisha & Cafe. Hal ini tentu akan memberikan kepuasan atau pengalaman tersendiri yang lebih menyenangkan bagi kami pelanggannya.

Bar-okah Shisha & Cafe memiliki harga yang terjangkau untuk ukuran makanan dan minuman cafe atau resto di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Berikut adalah beberapa rekomendasi hidangan yang harus sobat IJ coba berdasarkan pengalaman di Bar-okah Shisha & Cafe.

Pilihan Menu Makanan dan Minuman yang Variatif

Menu Makanan (Yang Tim Mimin IJ Coba)

  • Arayes
  • Manakesh Cheese
  • Gultik
  • Soup Daging ala Borobudur

Menu Minuman (Yang Tim Mimin IJ Coba)

  • Sahara Tea
  • Ice Cappucino

Fasilitas Lengkap Bikin Betah

Fasilitas yang tersedia di Bar-okah Shisha & Cafe dalam kondisi yang baik, bersih, nyaman dan memuaskan. Pelayan di sana juga terlihat selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk membuat pengunjung merasa nyaman dan betah selama berada di lokasi. Mimin IndonesianJournal sudah membuktikan sendiri kenyamanan fasilitas di sini, diantaranya:

  • Wi-Fi
  • Colokan listrik
  • Toilet
  • Mushola
  • Ruang meeting (rapat)
  • Aula atau ruang serbaguna (untuk reservasi)
  • Tempat parkir outdoor & indoor
  • Lift

Alamat, Jam Buka, Nomor Telepon

Alamat : Jalan Sunda No. 7 Menteng Jakarta Pusat 10350, DKI Jakarta – Indonesia

Lokasi ini mudah dijangkau dan memiliki akses yang strategis dari berbagai wilayah di Jakarta Pusat.

Jam Operasional

Pukul 16.00 – 23.00 WIB, Buka setiap hari.

Tentu saja hal ini memberikan fleksibilitas pada pengunjung untuk mengunjungi tempat tersebut pada waktu yang sesuai dengan jadwal operasional pihak hotel dan kafe.

Kontak yang bisa dihubungi:

Untuk pemesanan/ reservasi: 08111031070

Mimin  IJ sangat sarankan untuk menghubungi nomor yang tertera di atas sebelum melakukan kunjungan untuk memastikan ketersediaan meja atau menu yang akan dipesan.

Written By
Sam Azhar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!