x
Bisnis Ekonomi

Selalu Jadi Incaran Masyarakat, Aktivitas Di Pasar Grosir Tanah Abang Jelang Persiapan Lebaran Makin Meningkat

Selalu Jadi Incaran Masyarakat, Aktivitas Di Pasar Grosir Tanah Abang Jelang Persiapan Lebaran Makin Meningkat
  • PublishedMarch 14, 2024

 

Menteri Industri dan Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan yang melakukan kunjungan kerja ke Blok A, Pasar Tanah Abang untuk meninjau kesiapan para pedagang menyambut hari raya Idul Fitri, Kamis (14/3)

IndonesianJournal.id, Jakarta – Aktivitas para pedagang busana di pasar grosir tekstil Tanah Abang menjelang hari Raya Idul Fitri mulai terasa berbeda. Bagaimana tidak? Memasuki hari ketiga Ramadan pasar grosir baju terbesar di Asia Tenggara ini terlihat mulai ramai didatangi oleh calon pembeli. Tidak hanya pembeli yang langsung ke lokasi, tapi ada juga pembeli lewat transaksi e-commerce.

Selain itu, terlihat pula banyak pakaian yang siap untuk dikirim ke daerah-daerah, seperti ke Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Menteri Industri dan Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan yang melakukan kunjungan kerja ke Blok A, Pasar Tanah Abang untuk meninjau kesiapan para pedagang menyambut hari besar umat Islam, Kamis (14/3) menerangkan, “Meski pun masih pagi, namun kita lihat tadi, antusiasme pengunjung sudah ramai. Ini saja masih hari Kamis, belum lagi pada Jum’at, Sabtu, dan Minggu nanti pengunjung akan bertambah lebih ramai. Hal ini memperlihatkan geliat ekonomi kita semakin membaik. Pertumbuhan ekonomi ini akan berdampak kepada kehidupan sosial masyarakat.”

Dalam kunjungannya tersebut, Zulkifli Hasan sempat mendatangi dan berdialog dengan para pedagang dan beberapa pengunjung. Beberapa pedagang mengatakan beberapa dagangannya di borong oleh Menteri yang juga ketua umum PAN ini. “Tadi dibeli 10 pcs busana muslim,” ungkap salah satu pedagang.

Selain itu, Zulhas juga menanggapi kenaikan harga beras yang terjadi akhir-akhir ini.

“Untuk beras lokal harganya masih tinggi. Ini dikarenakan belum panen raya. Jadi barangnya kurang, karena panen raya yang biasanya Januari, sekarang panen rayanya baru akan terjadi April,” pukas Zulkifli Hasan di depan awak media menambahkan.

Namun beliau memastikan harga akan kunjung stabil, meskipun belum akan turun hingga panen raya nanti. Ini dikarenakan masuknya beras import.

“Memang harganya jadi lebih mahal, tapi buat masyarakat yang menginginkan beras murah, bisa beli beras bulog,” jelas Zulkifli lagi.

Selain kenaikan harga beras, Zulkifli juga menanggapi kenaikan harga ayam yang dipicu kenaikan harga jagung. “Karena jagung sudah panen raya, jadi harga pakan akan segera turun.”

“Semoga puasa dan lebaran ini semua aman damai, sehingga puasa lebaran kita jalani dengan senang dan ceria,” Zulkifli Hasan menutup sesi wawancara.

Written By
Sam Azhar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!