x
Traveling

Hotel Dafam Enkadeli Thamrin Hadirkan Hotel Syari’ah Ditengah Kota Jakarta

Hotel Dafam Enkadeli Thamrin Hadirkan Hotel Syari’ah Ditengah Kota Jakarta
  • PublishedMarch 19, 2024

IndonesianJournal.id, Jakarta – Terletak ditengah  kota besar, Jakarta. Tepatnya di jalan Sunda, Jakarta Pusat, Hotel Dafam Enkadeli yang mengusung nuansa Islami yang cukup kental. Nuansa ini tidak sekedar sebagai suasana hotel dengan desain klasik ini, tapi juga sistem hotel syari’ah diterapkan dengan konsisten selama tiga tahun hotel ini berdiri.

“Ini menjadi satu-satunya hotel dengan menerapkan sistem hotel syari’ah yang ada di Jakarta. Sistem syari’ah ini diterapkan dari mulai akad di awal. Akad yang dimaksud adalah, bahwa tamu yang menginap disini tidak boleh membawa pasangan yang bukan muhrimnya ke dalam kamar. Jadi kami akan cek buku nikah, atau domisili di KTP atau pun surat keterangan menikah,” jelas Andini, Sales Manager Hotel Dafam Enkadeli kepada para wartawan, termasuk tim jurnalis dari IndonesianJournal.

Menurut Andini meski menjadi hotel dengan menerapkan sistem syari’ah, hotel yang memiliki 55 kamar yang dibagi menjadi 3 jenis ini mampu bersaing dengan hotel konfensional yang banyak tersebar di Jakarta.

“Tamu yang datang tidak cuma beragama Islam, banyak juga tamu non Islam yang memilih menginap disini. Kebanyakan mereka merasa lebih aman dengan menginap disini,” jelas Andini lagi.

Dengan harga mulai dari Rp 500 ribuan per kamar permalam Hotel Dafam Enkadeli menawarkan 3 jenis kamar, superior, delux dan suit. Selain itu Dafam Enkadeli juga menyediakan 2 meeting room, 1 restoran dan 1 cafe sisha yang berada di roof top.

Sistem syari’ah tidak hanya ditujukan pada tamu, tapi juga diterapkan kepada semua karyawan yang bekerja. Dari mulai keharusan mengaji bersama untuk managament hotel sebelum mulai bekerja, mengadakan kegiatan Jum’at berkah setiap minggunya, menyediakan fasilitas nikah gratis buat masyarakat dengan melalui seleksi yang dari tim management, pengajian rutin yang wajib diikuti oleh management hotel dan pengajian dengan anak yatim setiap bulan.

Pengajian dengan mendatangkan anak yatim kali ini dilaksanakan bersamaan dengan acara buka puasa bersama dan gathering dengan para pewarta, Senin (18/3).

“Hotel ini dibangun dengan semangat mengejar akhirat. Semua kegiatan yang dilakukan semata untuk mengejar akhirat. Untuk fasilitas menikah gratis sendiri ini sebagai bentuk keperdulian Dafam terhadap niat baik masyarakat yang ingin menikah namun memiliki masalah keuangan. Dan untuk pengajian dengan anak yatim sebenarnya salah satu kegiatan rutin bulanan di Dafam. Karena suasannya Ramadan, kami sekalian memperkenalkan paket buffet buka puasa kami yang bernuansa Timur Tengah. Berbagai makanan khas Timur Tengah kami hadirkan dengan insert makanan tradisional Indonesia.” Ungkap Andini lagi.

IJers bisa menimati buka puasa buffet di Hotel Dafam Enkadeli ini dengan harga Rp 175.ooo net. Untuk reservasinya sendiri IJers bisa klik disini.

Written By
Amanda Nasution

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!