x
Laptop

HUAWEI MatePad 11.5 S Resmi Rilis di Indonesia, Cek Speknya Yok!

HUAWEI MatePad 11.5 S Resmi Rilis di Indonesia, Cek Speknya Yok!
  • PublishedJune 27, 2024

IndonesianJournal.id, Jakarta – Bertempat dibilangan Jakarta Selatan, Selasa (25/6), Huawei resmi merilis Huawei MatePad 11.5 S ke pasar tablet Indonesia. Dibandrol dengan seharga Rp7.999.000, Matepad 11.5 S ini menawarkan layar tablet bertekstur layaknya kertas berkat dukungan teknologi PaperMatte Displays 2.0 terbaru. Teknologi tersebut, bersama dengan fitur anti-reflection, mampu  mengeliminasi interferensi cahaya hingga 99% dan mengurangi pantulan cahaya berbayang di layar, sehingga saat ditempatkan di lokasi yang memiliki banyak pencahayaan atau pada area outdoor, konten pada layar masih terlihat jelas, berbeda dengan layar glossy yang banyak pantulan. Ditambah dengan dukungan fitur True-to-Life Colours, menjadikan warna konten yang tersaji di layar tampak lebih menonjol dan lebih hidup. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi oleh Eye Protection Certifications yang membuat mata tetap nyaman dan tidak mudah lelah saat menatap layar tablet.

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Peluncuran HUAWEI MatePad 11.5 S menandakan langkah inovatif Huawei dalam melanjutkan kesuksesan seri tablet sebelumnya yang telah memuat teknologi layar PaperMatte. Tablet baru ini tidak hanya hadir membawa deretan fitur yang menjawab kebutuhan berkarya digital secara on-the-go, tetapi juga menawarkan ketajaman visual yang lebih baik sekaligus nyaman dan aman untuk mata pengguna. Adapun huruf ‘S’ dalam penamaan HUAWEI MatePad 11.5 S melambangkan makna ‘Super and Strong’, yang menyoroti bagaimana tablet ini selangkah lebih maju dalam segi ketangguhan kinerja dan fleksibilitas penggunaannya. Karena itulah, HUAWEI MatePad 11.5 S dapat menjadi solusi tablet serba bisa yang mengoptimalkan produktivitas di lingkungan belajar maupun bekerja, serta meningkatkan kreativitas dengan fitur intuitif, termasuk memanjakan pengguna dengan pengalaman menikmati hiburan tanpa batas.”

Untuk semakin memaksimalkan penggunaan rangkaian aplikasi dan fitur unggul yang ditawarkan oleh HUAWEI MatePad 11.5 S, simak selengkapnya di bawah ini:

1. PaperMatte Display 2.0 aktivitas menulis, memutar video, hingga bermain game jadi lebih lancar dan lebih hidup

HUAWEI MatePad 11.5 S mengusung teknologi True-to-Life Colours yang tidak hanya menghasilkan warna lebih cerah, tetapi juga memiliki kemampuan mengurangi silau dan paparan sinar UV dari layar tablet yang bantu mengeliminasi interferensi cahaya hingga 99% pada layar.

Didukung oleh peningkatan refresh rate hingga 144 Hz dalam balutan layar FullView 2,8K UHD, HUAWEI MatePad 11.5′ ‘S mampu mengakomodasi resolusi sebesar 2800×1840 dan kepadatan 291 PPi menjadikan transisi visual lebih mulus dan responsif sehingga memutar video dan bermain game terasa lebih hidup.

HUAWEI MatePad 11.5 S juga mengantongi serangkaian sertifikasi yang menegaskan kemampuannya dalam meminimalisir mata lelah, yakni terdiri dari TÜV Rheinland Reflection-Free Certification, TÜV Rheinland Low Blue Light (Hardware Solution) Certification, dan TÜV Rheinland Flicker-Free Certification. Ketiga sertifikasi tersebut memastikan pengelolaan pantulan sinar di layar tablet yang lebih teduh serta penyaringan cahaya biru yang lebih efektif. Alhasil, mata pengguna pun akan terasa nyaman dan aman meski menatap layar tablet berjam-jam.

2. Dilengkapi Dengan Aplikasi GoPaint

Dilengkapi dengan aplikasi Gopaint untuk mendukung semangat paperless tanpa mengurangi kualitas dan sensasi melukis serupa di atas lembaran kertas atau kanvas. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 kuas digital yang bebas dipilih untuk berbagai skenario, mulai dari mempertajam detail gambar profesional  atau sekadar iseng membuat coretan visual yang lebih hidup. Di dalam aplikasi GoPaint, pengguna juga bisa menggunakan fitur-fitur unik yang belum pernah ada sebelumnya, seperti tekstur realistis, koreksi kurva, dan juga willow leaf yang berguna untuk menggambar daun, semak-semak, atau memberikan tekstur pada gambar, sehingga proses pembuatan karya seni menjadi lebih efektif dan menyenangkan.

3. Teknologi NearLink pada stylus pencil dan wireless keyboard

Huawei menghadirkan teknologi NearLink pada perangkat stylus pencil, keyboard, dan Bluetooth mouse agar interaksi antar perangkat tidak lagi ada hambatan. Sematan chip NearLink pada HUAWEI M-Pencil 3rd Gen membuat tekanan presisi lebih tinggi hingga menjadi responsif saat digunakan. Ini tak hanya membuat pengguna leluasa menikmati pengalaman menulis atau menggambar dengan lebih lancar,  tetapi juga lebih responsif terhadap adanya perubahan gaya sekecil apapun oleh gerakan jari berkat tingkat penginderaannya yang meningkat pesat hingga lebih dari 10.000+. Tingkat ini jauh lebih tinggi dari standar industri yang 4 hingga 5 ribuan.  Keberadaan teknologi ini juga bisa membuat bekerja terasa lebih sat set dan praktis saat harus menggunakan banyak perangkat terhubung dibandingkan saat memakai Bluetooth. Beberapa manfaat lain dari koneksi NearLink mencakup koneksi WiFi yang lebih stabil, serta hubungan antar perangkat yang lebih seamless, misalnya keyboard HUAWEI MatePad 11.5 S yang dapat digunakan mengetik secara nirkabel meskipun tidak tersambung secara fisik dengan tablet.

4. Desain Body dan Pilihan Warna Premium

Bodi HUAWEI MatePad 11.5 S dirancang semakin ramping, kecil, dengan material aluminium yang lebih tahan aus serta minim sidik jari dan noda. Keunggulan tersebut menjadikan tablet terasa lebih nyaman saat dipakai untuk bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan. Sementara penempatan layar FullView Display 11,5 inci menghilangkan bingkai plastik pada layar yang mengganggu, sekaligus meningkatkan rasio screen-to-body hingga 87%. Adapun pilihan warna yang hadir meliputi Space Grey untuk pengguna yang senang tampil minimalis namun penuh gaya. Ada pula warna baru Violet, cocok untuk pengguna yang menyukai sentuhan elegan dan misterius. Semua kelebihan desain ini membuat HUAWEI MatePad 11.5 S semakin unggul dari segi estetika maupun fungsionalitas.

Written By
Amanda Nasution

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!