Angkat Kekayaan Hayati Indonesia, Jakarta Dessert Week 2024 Segera Digelar
IndonesianJournal.id, Jakarta – Bertempat di FLOR, Jakarta Selatan, pada Kamis (29/8) Jakarta Dessert Week 2024 (JDW) diumumkan akan segera digelar dengan menggandeng Plaza Indonesia sebagai Official Venue Partner, Flor menggandeng THE 1O1 Hotels and Resorts sebagai Experience Partner dan Flor sebagai salah satu merchant JDW2024.
Dengan mengusung konsep awal, yaitu restaurant week dimana publik diajak mengarungi kota dengan berburu dessert dan pastry di puluhan restoran, kafe, pastry shop, hingga ice cream parlor terkurasi, JDW 2024 akan berlangsung tiga pekan penuh, selama 30 September – 20 Oktober 2024. “Wildlife” menjadi tema JDW 2024, mengajak chef mengambil inspirasi dari kekayaan alam dan keanekaragaman hayati Indonesia yang luar biasa, mencakup hewan, tumbuhan, dan keindahan alam lainnya. Ciri khas ini menjadikan JDW satu-satunya festival dimana semua menu yang hadir adalah baru.
“Interpretasi mereka dalam menerjemahkan keindahan alam Indonesia akan menjadi hal yang dinanti bagi penikmat dessert,” ujar Gupta Sitorus, co-founder Jakarta Dessert Week.
Sementara itu untuk acara Press Conference and Opening Party akan dilaksanakan di La Moda, Plaza Indonesia, pada 29 September 2024. Gary Irvandi, Digital Marketing, Public Relations & Marketing Communication, Design Senior Manager Plaza Indonesia, menyampaikan bahwa penyelenggaraan JDW turut menjadi program yang mengisi Culinary Month di Plaza Indonesia di bulan Oktober.
“Kolaborasi merupakan kata kunci. Dengan bekerja sama, kami dapat memenuhi keinginan pelanggan untuk selalu berada di garis depan tren dessert terbaru,” ujar Gary.
Dengan menggandeng THE 1O1 Hotels and Resorts sebagai Experience Partner. Tur akan ditemani para pendiri JDW, memberikan konsumen pengalaman lebih melalui storytelling dan kesempatan berkenalan langsung dengan chef.
“Kami tengah menggodok Experience Tour yang rencananya akan termasuk dalam paket menginap tamu THE 1O1 Hotels and Resorts. Publik juga bisa mendaftar ke tur ini,” ujar Marcia Tirtawisata, Brand and Development THE 101 Hotels and Resorts.
Yuda Bustara menjadi celebrity chef yang berkolaborasi dengan JDW melalui merek keramik artisan lokal, SERO Ceramic. Di Press Conference JDW di Plaza Indonesia nanti, ia akan meluncurkan koleksi keramik yang disebutkan cocok digunakan sebagai piring dessert.
Untuk Flor sendiri acara kick off JDW 2024 ini juga menjadi momen untuk memperkenalkan koleksi Refined Flavors, tujuh menu terbaru FLOR dari Chef Kevin Krisna dan tim. ini adalah Tomato Pesto Croissant dan Vanilla Cashew Kunafa Croissant dari kategori viennoiserie, ditemani Brazilian Lime Cheesecake, Profiteroles, Honey Yuzu 2.0, Banana Strawberry, dan Coffee dari kategori entremet.
JDW diharapkan mampu menjadi strategi menempatkan Jakarta dan Indonesia dalam lanskap industri dessert global. Sejak 2021, Jakarta Dessert Week telah menjadi bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN).