x
News

Asuransi Astra Raih Empat Penghargaan pada The 10th Indonesia WOW Brand 2025

Asuransi Astra Raih Empat Penghargaan pada The 10th Indonesia WOW Brand 2025
  • PublishedMarch 7, 2025

IndonesianJournal.id, Jakarta – Asuransi Astra berhasil meraih empat penghargaan diantaranya, predikat Gold Champion kategori General Insurance dengan produk asuransi mobil Garda Oto pada penghargaan WOW Brand Award 2025, predikat Gold Champion kategori PR Campaign dengan kampanye kehumasan #LangkahSederhana, predikat Silver Champion kategori PR Campaign dengan Layanan Riang, dan predikat Bronze Champion kategori Below The Line dengan One Day with Garda Oto pada Indonesia Branding Campaign of The Year 2025. Seluruh penghargaan diterima secara langsung oleh Deputy VP MV Marketing – New Account Development Asuransi Astra, Christian Suyoto di The Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta (26/2).

The 10th Indonesia WOW Brand 2025 yang diselenggarakan oleh MarkPlus., Inc merupakan momen penghargaan bagi ratusan brand di Indonesia. WOW Brand meliputi beberapa rangkaian penghargaan di antaranya  Indonesia WOW Brand Award 2025, Branding Campaign of The Year 2025, dan Brand for Good 2025. Pada Indonesia WOW Brand Award 2025 penghargaan diberikan bagi merek yang berhasil mendapatkan advokasi tertinggi dari konsumen berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight. Survei dilandaskan pada customer path 5A, yakni Aware, Appeal, Ask, Act, dan Advocate.

Asuransi Astra selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Melalui berbagai inovasi dan terobosan pada produk, layanan, dan program aksi sosial, perusahaan ini menunjukkan penerapan nilai agility yang menjadi landasan dalam setiap langkahnya. Komitmen tersebut bukan hanya bertujuan untuk mempertahankan reputasi merek yang kuat di mata masyarakat, tetapi juga untuk memastikan bahwa setiap kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi dengan cara yang memuaskan, yang akhirnya membangun kepercayaan jangka panjang.

Selain mengoptimalkan produk dan layanan untuk meningkatkan kepercayaan, juga membangun kepercayaan dengan menghadirkan Customer Gathering bagi pelanggan setia di kantor cabang di enam kota di Indonesia, yakni Semarang, Balikpapan, Palembang, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Customer Gathering dibungkus dalam serangkaian kegiatan yang berbeda-beda pada setiap kota dan dilakukan selama sehari, diantaranya literasi keuangan terkait asuransi dan edukasi merawat kendaraan, layanan Medical Check Up (MCU), inspeksi kendaraan dan uji emisi, aktivitas yang memanjakan pelanggan seperti nail art, pijat refleksi kaki hingga cuci mobil, Fun Walk bersama Garda Oto, permainan berhadiah yang interaktif dan menambah pengetahuan, hingga bazar kuliner khas masing-masing kota yang dapat dinikmati oleh pelanggan. Kegiatan ini bertujuan selain memperkenalkan kantor cabang secara langsung, namun juga bertujuan untuk mendekatkan perusahaan kepada pelanggan sehingga dapat memahami kebutuhan, preferensi, dan perhatian pelanggan terhadap produk dan layanan lebih baik lagi.

Dalam menciptakan kepuasan pelanggan melalui produk, layanan hingga aksi sosial, perusahaan menyadari bahwa kepuasan tersebut tercipta dan diawali dari kepuasan karyawan yang berangkat dari komitmen  untuk terus memberikan layanan terbaik, menciptakan pengalaman pelanggan yang tak hanya efektif tetapi juga mengesankan. Guna menciptakannya, diperlukan strategi layanan sebagai panduan karyawan dalam menjalankan tugas. Oleh karena itu, tahun ini Asuransi Astra meluncurkan strategi layanan Riang yang merupakan akronim dari kata Ringkas, Andal, dan Mengesankan yang kemudian diintegrasikan dalam peluncuran Aplikasi Riang, Riang Guidebook, serta seragam baru perusahaan. Strategi ini bertujuan untuk membangun budaya pelayanan yang konsisten dan menciptakan lingkungan kerja yang mendukung, agar karyawan dapat terus berkembang, berinovasi, dan berkontribusi secara positif, yang tercermin dalam pelayanan yang tidak hanya memuaskan, tetapi juga meninggalkan kesan mendalam bagi setiap pelanggan.

“Bagi kami, membangun pengalaman yang luar biasa bagi pelanggan bukan hanya tentang menghadirkan produk dan layanan berkualitas, tetapi juga tentang menciptakan hubungan baik. Dan kami percaya, semua hal tersebut dapat diberikan kepada pelanggan dimulai dari kepuasan serta kesejahteraan karyawan perusahaan, yang secara langsung mempengaruhi kualitas produk dan layanan. Maka dari itu, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan Asuransi Astra atas dedikasi dan komitmennya, serta pelanggan setia yang senantiasa mendukung kami. Penghargaan ini akan terus memotivasi kami untuk terus memberikan manfaat positif dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi banyak orang lagi,” ujar Christian.

Written By
Tim Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!