Puspita Winawati menyampaikan, “Dengan membawa pesan Sweat to Discover, kami ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering – menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini.
Oleh karena itu, kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir. Sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia akan besarnya potensi Sport Tourism di tanah air, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan Sport Tourism di Indonesia.”
Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, “Pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun di tahun ini.
Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia.”
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kolaborasi bersama Pocari Sweat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri pariwisata nasional sekaligus sebagai respon positif dalam mengoptimalisasi pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan.
“Hadirnya Pocari Sweat pada livery pesawat Garuda Indonesia tentunya merupakan representasi perusahaan kami sebagai platform promosional bagi seluruh brand yang memiliki kesamaan visi dengan Garuda Indonesia dalam rangka berkontribusi aktif bukan hanya dalam memberikan nilai tambah untuk pengguna jasa, melainkan juga sebagai bentuk pelayanan bagi kemajuan bangsa dan negara.
Kiranya dengan kolaborasi ini akan semakin meningkatkan brand image dari masing-masing entitas sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata baru di Indonesia sambil berolahraga, tentunya dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia,” tutup Irfan.
Momen penerbangan perdana di 3 Februari juga menjadi momen spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun PT Amerta Indah Otsuka ke 27 tahun.
Para penumpang Garuda Indonesia nantinya bisa merasakan POCARI SWEAT di dalam pesawat karena kandungan ion di dalamnya dapat membantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat.
“Hal ini sesuai dengan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik, dengan menghadirkan POCARI SWEAT untuk para penumpang Garuda Indonesia.
Kandungan ion di dalamnya dapat bantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat,” tutup Wina.
Garuda Indonesia menjadi salah satu mitra strategis untuk POCARI SWEAT dengan menjadi official airline melalui kegiatan POCARI SWEAT RUN dan Sport Tourism yang akan melibatkan puluhan ribu pelari dan sport enthusiast dari seluruh Indonesia sebagai salah satu rangkaian pada kolaborasi ini di tahun 2024.