Flying to the Global Market, MUFFEST+ 2024 Digelar 8-11 Agustus 2024
IndonesianJournal.id, Jakarta – Salah satu gelaran fasyen muslim terbesar di Indonesia, MuslimFashion Festival atau MUFFEST+ 2024 siap digelar dari 8 hingga 11 Agustus 2024 di di Istora Senayan Jakarta.
MUFFEST+ 2024 yang menjadi gelaran fesyen yang rutin dilakukan oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) sejak sembilan tahun yang lalu. Untuk tahun ini MUFFEST+ 2024 mengusung tema Flying To The Global Market dimana MUFFEST+ siap menjadi salah satu landasan untuk memproklamirkan fesyen modest Indonesia sebagai trendsetter di pasar lokal, nasional, maupun internasional, dan Indonesia sebagai pusat fesyen modest dunia.
Lenny Agustin, National Chair Indonesian Fashion Chambe, pada acara Kick-Off MUFFEST+ 2024 yang diselenggarakan di Bali Coffee Club, Lebak Bulus, Kamis (25/7), memaparkan: “Di tahun kesembilan pelaksanannya ini, MUFFEST+ diharapkan dapat semakin memperkuat peran dalam memasarkan fesyen modest Indonesia ke pasar global. MUFFEST+ telah membersamai brand-brand fesyen modest di tanah air yang bertumbuh menjadi luar biasa sampai ke internasional. Seiring bertambahnya usia, MUFFEST+ dituntut mampu membuat hype supaya industri fesyen modest menjadi lebih lebar lagi seperti merambah ke segmen yang lebih muda.”
Pada kesempatan yang sama, Irvan Mahidin, CEO PT. Gemalindo Kreasi Indonesia, memaparkan tampilan MUFFEST+ kali ini yang akan jadi lebih fresh dan muda dengan melirik generasi muda, gen Z dan milenial sebagai pengunjung.
“Memilih Istora Senayan, Jakarta sebagai tempat penyelenggaraan, yang sebagaimana kita semua tau Istora menjadi salah satu titik kumpul gen Z dan milenial fashion show yang disinergikan dengan perfoma musisi muda seperti HIVI! dan Voice of Baceprot. Sesuai tema yang diusung yaitu Flying to the Global Market, MUFFEST+ memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung melalui penataan ambience seperti berada di bandara.”
MUFFEST+ 2024 akan kembali menghadirkan ragam gaya busana modest mulai dari street wear, evening wear, urban, kontemporer, hingga syar’i dari 175 brand dalam peragaan busana dan pameran dagang. Perhelatan MUFFEST+ akan diramaikan pula oleh kegiatan seperti seminar Fashion Trend Forecasting, talkshow, workshop, dan business matching. Pameran dagang atau eksibisi MUFFEST+ tahun ini akan menampilkan koleksi fesyen modest, hijab, alas kaki, tas, tekstil, perhiasan, aksesoris, kosmetik, dan produk kecantikan.
Kegiatan Kick-off MUFFEST+ 2024 yang bertujuan lebih memperkenalkan dan menggaungkan tentang MUFFEST+ 2024, menghadirkan sesi chit-chat bersama sejumlah narasumber, yaitu Ita Rulina, Kepala Grup Pemberdayaan Ekonomi dan Keuangan Syariah – Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah (DEKS) Bank Indonesia; Hikmah Rizka, VP Islamic Ecosystem Bank Syariah Indonesia; Reviana Surya, Head of Corporate Communication PT. Asia Pasific Rayon; Wahidah Oktavia, Senior Public Relations Wardah Beauty; Dian Desiana, Managing Director Bali Coffee Club; Lenny Agustin, National Chair Indonesian Fashion Chamber; Lisa Fitria, Marketing Director MUFFEST+ 2024; Irvan Mahidin, CEO PT. Gemalindo Kreasi Indonesia; dan para desainer dan brand yang diwakili oleh Khanaan Shamlan, Rosie Rahmadi, dan Hannie Hananto.
Sebagai etalase MUFFEST+ 2024, 14 brand desainer mengisi panggung trunk show yang menjadi salah satu agenda acara kick-off MUFFEST+ 2024. Mereka adalah: Lisa Fitria, KAYO by Fey Kayo, BT Batik Trusmi, Level Up, Inara Rusli, SHI by Shireen Sungkar, Monika Jufry, Nada Puspita, Pelangi Asmara, Kursien Karzai, Althafunissa, Hannie Hananto, Sofie, Kami., Zaskia Sungkar, Rosie Rahmadi, Irmasari Joedawinata, Khanaan, Ayu Dyah Andari, Rya Baraba, dan Ivan Gunawan Prive.