x
News

Garda Oto dari Asuransi Astra Raih Indonesia’s 20 Popular Digital Products Award 2025

Garda Oto dari Asuransi Astra Raih Indonesia’s 20 Popular Digital Products Award 2025
  • PublishedMarch 5, 2025

IndonesianJournal.id, Jakarta – Asuransi Astra menjadi salah satu perusahaan yang dianggap konsisten melakukan peralihan era digital dan mengembangkan produk dan layanan melalui digital journey sejak tahun 2015, melalui produk Garda Oto raih penghargaan Indonesia’s 20 Popular Digital Products Award 2025 yang diadakan oleh Iconomics.

Indonesia’s Popular Digital Product Award 2025 merupakan ajang penghargaan yang memberikan apresiasi kepada institusi yang tangguh menghadapi tantangan dan kompetisi pada gelombang disrupsi teknologi dan tantangan lainnya di Indonesia. Metodologi penelitian pada penghargaan ini ditetapkan melalui kajian popularitas, yaitu berdasarkan pemahaman dan apresiasi publik pada produk dan layanan digital industri keuangan. Untuk memastikan adanya kajian yang memadai untuk memberikan penghargaan kepada produk-produk terpopuler, Iconomics Research telah berbagai tahapan seperti pada tahap pertama dilakukan Focus Group Discussion (FGD), studi pada solusi digital yang tersedia di industri keuangan, dan pembatasan produk yang disurvei. Kemudian dilanjutkan ke tahap kedua, yakni Online Qualitative Survey mengenai Digital Product Awareness yang dilakukan kepada 10.000 ribu lebih responden pada Desember 2024 – Februari 2025, dan mengikutsertakan responden-responden dari 10 kota besar di Indonesia. Terakhir, tahap ketiga melalui perhitungan finalisasi nilai berdasarkan survei yang tadi dilakukan oleh dewan juri.

Produk Garda Oto juga menghadirkan Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam dan Whatsapp Garda Akses 08950 1 500 112 yang memungkinkan pelanggan untuk dapat memperoleh informasi terkait produk hingga melakukan permintaan layanan darurat melalui chat. Tak hanya secara online, Garda Oto juga menyediakan layanan secara offline melalui Garda Center atau kantor cabang Asuransi Astra yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

“Kami percaya bahwa di balik setiap perubahan terdapat peluang besar untuk memperluas pengetahuan dan kemampuan. Adapun perubahan ini memotivasi kami untuk terus mengasah keterampilan dan beradaptasi, demi meningkatkan kualitas produk dan layanan yang dapat menjawab kebutuhan pelanggan. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan Asuransi Astra yang telah berkomitmen memberikan layanan terbaiknya. Tak lupa juga kami berikan apresiasi kepada pelanggan setia serta mitra yang selalu mendukung pada setiap perkembangan dan pertumbuhan baik kami. Asuransi Astra akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan, dan memastikan setiap individu merasakan peace of mind yang seharusnya,” VP Digital, Product & Partnership Asuransi Astra, Susanto Benny.

Written By
Tim Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!