x
Bisnis

Lagi, Brand Elektronik Asal Cina Lirik Pasar Indonesia

Lagi, Brand Elektronik Asal Cina Lirik Pasar Indonesia
  • PublishedJanuary 8, 2025

IndonesianJournal.id, Jakarta – Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia Tenggara. Selain itu, jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 250juta jiwa merupakan pasar potensial yang banyak dilirik produsen dalam dan luar negeri.

China menjadi salah satu negara yang banyak memasarkan hasil industrinya di Indonesia. Memiliki kualitas produk yang tidak kalah dari produk asal Jepang, Eropa mau pun Korea, tapi dengan harga yang, sering sekali lebih murah, menjadi daya tarik sendiri untuk pasar produk elektronik yang ada di Indonesia.

Mengawali 2025, Honor, salah satu produsen barang elektronik berasal dari China memulai langkahnya di pasar Indonesia dengan membawa sekitar 30 variasi produk yang mencakup seluruh portofolio lini produknya ke pasar pada tahun 2025, termasuk smartphone, tablet, PC, dan wearables. Fase pertama peluncuran produk HONOR di Indonesia dijadwalkan dimulai pada kuartal pertama 2025. Selain itu, HONOR juga berencana akan membuka lebih dari 10 HONOR experience stores di seluruh Indonesia pada tahun pertama.

“HONOR berkomitmen untuk tumbuh bersama pasar Indonesia dalam jangka panjang, berkolaborasi dengan semua mitra lokal kami untuk membangun ekosistem produk dan layanan yang lengkap dan menyeluruh bagi konsumen di sini,” ungkap Justin Li, President of HONOR South Pacific.

“Seiring dengan pertumbuhan pesat kalangan kelas menengah di Indonesia, permintaan untuk produk kelas menengah premium yang menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa akan terus bertumbuh. HONOR siap dan berada di posisi yang tepat dalam memenuhi kebutuhan ini melalui portofolio produk inovatif dan luas yang mencakup berbagai kategori,” ungkap Justin lagi.

Ekspansi HONOR ke Indonesia menegaskan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperluas jaringan globalnya dan memperkuat eksistensinya di wilayah ini. Pada bulan Desember, untuk pertama kalinya, penjualan HONOR secara global mencapai lebih dari 50%. Berdasarkan data dari Canalys, HONOR juga berhasil menduduki peringkat lima besar di pasar global untuk produk high-end dengan harga di atas Rp 9 jutaan pada kuartal ketiga tahun 2024.

HONOR mengalokasikan lebih dari 11% pendapatan tahunannya untuk research & development, serta berkomitmen memberikan pengalaman pengguna yang berkualitas tinggi kepada konsumen di seluruh dunia.

Written By
Amanda Nasution

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!