Lima Kali Diselenggarakan, Jakarta Dessert Week Berlangsung Masif Se-Jakarta
Jakarta Dessert Week tahun 2023 merupakan tahun ke-5 penyelenggaran pameran yang menyajikan aneka makanan kecil atau pun makanan penutup, yang lebih sering disebut sebagai dessert. Menjadi perayaan terbesar festival industri dessert dan pastry, menyatukan 100+ brand restoran skala
korporasi hingga home industry. JDW x Tokopedia tetap dijalankan karena menjadi digital revenue yang menjanjikan sejak diperkenalkan kala pandemi. Dessert Markt akan turut berlangsung sebagai bazar bagi emerging brands.
JDW juga merupakan bentuk original festival restaurant week, mengajak publik mengunjungi restoran hingga toko kue terkurasi dan berburu menu limited edition. Mobilitas publik didorong melalui ajakan mengumpulkan cap jajan di buklet Dessert Hunt yang disponsori oleh Bank Mandiri. Hadiah menarik menanti untuk pemenang undiannya.
Bertujuan mendukung ekosistem industrinya di Jakarta dengan memberikan ruang kreatif bagi pelaku. Pemilihan partisipan didasari penilaian terhadap kualitas produk, narasi, dan eksistensi oleh pendiri JDW: Gupta Sitorus, Primo Rizky, Tria Nuragustina, Kevindra Soemantri, dan Talita Setyadi.
Plaza Indonesia menjadi Official Venue Partner yang memberi dukungan di Press Conference and Opening Party dan “Sweet Tales”, sebuah pameran foto chef persembahan OPPO Indonesia.
Category Development (FMCG) Senior Lead Tokopedia, Revie Jefta Akhwilla, mengungkapkan, “Kategori Makanan dan Minuman terus menjadi salah satu kategori favorit masyarakat sepanjang tahun ini di Tokopedia. Melalui kolaborasi ke-empat kalinya antara Tokopedia dengan Jakarta Dessert Week, kami berharap bisa terus mendorong para pegiat usaha lokal makanan dan minuman, termasuk di industri dessert dan pastry, supaya makin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.”
Melihat dampak positif yang dibawa JDW dalam kurun waktu empat tahun terakhir, baik dari sisi kontribusi ke sektor kuliner maupun membangun citra Jakarta sebagai berpusatnya industri restoran dan pelaku ekonomi kreatif, JDW di 2023 kembali dinobatkan sebagai salah satu Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.
Berikut tiga program #JDW2023:
25 September – 22 Oktober 2023
● City Takeover, mengajak publik jajan ke 100+ titik restoran, kafe, pastry shop, hingga gelato parlor dari 40 brand terkurasi
● Dessert Markt at Aloha PIK, menawarkan 30+ tenant UKM/UMKM
9 – 22 Oktober 2023
● JDW by Tokopedia, sebagai landing page jajan berisi 50+ merchant terkurasi