x
News

L’oréal Indonesia Borong Penghargaan Sustainable Business Awards

  • PublishedJune 10, 2022

L’Oréal Indonesia dengan bangga menerima kembali penghargaan Sustainable Business Awards (SBA) 2020-2021 yang diumumkan pada acara pemberian penghargaan yang berlangsung pada 2 Juni 2022 melalui tiga prestasi, yakni:

  1. Overall Winner Award, atas upaya yang luar biasa dan komprehensif dari L’Oréal Indonesia dalam keberlanjutan, dimana L’Oréal merupakan perusahaan dengan jumlah penghargaan untuk pilar-pilar keberlanjutan yang terbanyak dari keseluruhan kontestan SBA 2020-2021,
  2. Significant Achievement Award, untuk pilar-pilar Sustainability Strategy, Community, Waste and Resource Management, Supply Chain Management, Stakeholder Management, dan UN SDGs,
  3. Winner Award, untuk pilar-pilar Workforce, Business Ethics & Responsibility, dimana L’Oréal merupakan perusahaan berkinerja terbaik pada pilar-pilar tersebut.

Penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen keberlanjutan L’Oréal Indonesia yang konsisten dan ambisius, dalam misi kami untuk menciptakan kecantikan yang menggerakkan dunia.

Diadakan oleh Global Initiatives, bermitra dengan PwC Indonesia dan Indonesian Business Council for Sustainable Development (IBCSD), SBA Awards Indonesia adalah penghargaan di Asia yang mengakui dan memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang menjadi pemimpin dalam pembangunan yang berkelanjutan dan mengintegrasikan tujuan tersebut dalam strategi bisnis jangka panjang.

“Acara ini merupakan momen yangbaik untuk merayakan keunggulan keberlanjutan dan praktik kepemimpinan di sektor bisnis dan swasta, yang memainkan peran sangat strategis dalam mengejar pencapaian SDGs. Dengan munculnya SDGs sebagai paradigma pembangunan baru, peran dunia usaha dan swasta dalam pembangunan semakin nyata dan memiliki peran ganda di semua aspek keberlanjutan”, tegas Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Dr. Suharso Monoarfa.

“Kita hidup di era di mana setiap keputusan bisnis yang kita buat dapat memicu tantangan Triple Planetary Crisis, yaitu: iklim, alam, dan polusi. Sebagai pemimpin dalam industri kecantikan, L’Oréal memiliki tanggung jawab besar untuk berkontribusi dalam memecahkan tantangan sosial-lingkungan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Itulah sebabnya, satu dekade lalu kami meluncurkan komitmen keberlanjutan yang sangat ambisius bernama Sharing Beauty With All dan kami menyempurnakannya lebih jauh melalui peluncuran L’Oréal for the Future (L4TF) pada tahun 2020, yang ditetapkan berdasarkan target berbasis sains di berbagai SDG masalah terkait,” jelas Mohamad Fikri, Corporate
Responsibility Director, L’Oréal Indonesia.

Umesh Phadke, President Director, L’Oréal Indonesia menegaskan “Bagi L’Oréal Indonesia, SBA tahun ini menjadi sebuah momentum baru dimana kami berhasil mendapatkan Significant Achievement Award, Winner Award, dan juga sebagai salah satu dari dua Overall Winner atas kerja keras kami dalam keberlanjutan melalui program L’Oréal for the Future. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan kami siap & akan selalu menjadi pionir dalam memberikan dampak positif bagi IndonesiaC1 – Internal use melalui berbagai inisiatif kami, untuk menciptakan kecantikan yang menggerakkan Indonesia dan dunia.”

L’Oréal for the Future (L4TF) adalah komitmen keberlanjutan L’Oréal yang ambisius untuk mentransformasi perusahaan kami dengan menghormati batasan-batasan planet. L4TF bertujuan untuk memecahkan berbagai masalah lingkungan dunia melalui 3 pilar yakni Respect Planetary Boundaries, Empower Business Ecosystem, dan Contribute Externally.

Written By
indonesianjournal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!