x
Lifestyle

Merayakan Hari Jadi 501®, Levi’s® Gaungkan Semangat dan Kreativitas Asia Tenggara Melalui Travelling 501®

  • PublishedMay 19, 2022

Jelang hari jadinya yang ke 150 tahun di tahun 2023, Levi’s melihat kesempatan dan memanfaatkan kesukaan banyak orang akan gaya dan aksen era tahun 90-an dengan koleksi Levi’s® 501® ’90s Original yang didesain lebih longgar, namun tetap sesuai dan pas di kaki penggunanya.

Untuk merayakan masa lalu, masa kini, dan masa depan dari celana ikonik Levi’s® 501® yang dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia ini – sekaligus untuk meluncurkan iterasi terbarunya di Asia, yaitu 501® ’90s – Levi’s® berkolaborasi dengan lima visioner di seluruh Asia Tenggara yang masing-masing mewujudkan semangat Original 501® melalui perspektif dan keunikan yang berbeda dan menginspirasi. Lima visioner untuk perayaan Levi’s® 501® tahun 2022 ini adalah  Diela Maharanie seniman dan ilustrator dari Indonesia, Sheena Liam model dan seniman bordir dari Malaysia, Yung Raja rapper dan penulis lagu dari Singapura, Pearypie penata rias asal Thailand yang juga merupakan advokat sutra, serta Issa Pressman model dan aktris asal Filipina yang kreatif. Untuk mencerminkan suara dan semangat Asia Tenggara, setiap visioner tersebut menunjukan gaya personal dan bakat mereka pada satu celana jeans Original 501® yang telah melintasi lima negara dari satu visioner ke visioner lainnya sebelum berpuncak pada acara 501® Day di Thailand, dimana karya seni Traveling 501® tersebut akan dipamerkan ke publik.

“501® Original merupakan ikon sejati dari Levi’s® yang telah ada selama hampir 150 tahun. Celana ini adalah celana yang setidaknya ada di lemari semua orang, sekaligus menjadi kanvas kosong yang sempurna bagi masing-masing individu untuk dapat mengekspresikan dirinya, hal ini menjadi inspirasi di balik celana Traveling 501®. Levi’s® sendiri sudah sejak lama menjunjung tinggi nilai kreativitas dan orisinalitas, oleh sebab itu Levi’s® begitu senang dan bangga untuk dapat berkolaborasi dengan 5 visioner Asia Tenggara yang semuanya merupakan figur bertalenta dan menginspirasi di negara masing-masing. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang mereka lakukan dengan celana Traveling 501®!”, Herve Bullot, Marketing Director-East Asia Pacific.

Pada pertengahan abad ke-20, Levi’s® 501® hadir sebagai celana yang digunakan oleh para pekerja tambang dan pada saat ini Levi’s® 501® justru menjadi salah satu pakaian paling ikonik yang pernah dibuat dalam sejarah. Berperan sebagai lencana pemberontakan dan gaya kasual bagi kaum muda sekaligus sebagai kanvas kosong untuk ekspresi kreatif masing-masing individu – 501® menjadi produk ideal bagi mereka yang senang mengekspresikan dirinya melalui pakaian.

Levi’s® 501® memang selalu terbukti selalu dapat melampaui tren dan memberikan inspirasi gaya baru dari generasi ke generasi, namun Travelling 501® ini dapat membuktikan bahwa setiap orang dapat mengekspresikan diri lebih leluasa.

Diela Maharanie, sebagai 501® Day Visionary dari Indonesia, merupakan seorang seniman dan ilustrator lebih dari 15 tahun dan telah banyak berkolaborasi dengan brand dalam negeri maupun internasional. Hasil karyanya sendiri sangat mencerminkan Diela sebagai pribadi yang sederhana, menyenangkan dan kreatif. Penggunaan warna yang bervariasi dan vibran, pattern yang unik pada ini telah sukses membawa karya Diela dapat dipamerkan di berbagai pameran seni bertaraf internasional. Dalam kampanye 501® Day di tahun 2022 ini pula, Levi’s® East Asia Pacific mempercayakan Diela mendesain artwork khusus untuk merayakan 501® Day yang karyanya dapat dilihat pada gerai Levi’s® di seluruh Indonesia dan juga 8 negara lainnya seperti Thailand, Malaysia, Singapore, Philippines, Korea, Jepang, Vietnam and Brunei.

“Denim merupakan salah satu bentuk nostalgia yang tidak hanya memberikan kenyamanan bagi penggunanya namun juga sentuhan gaya. Pengalaman untuk memiliki celana jeans vintage favorit dari masa lalu adalah apa yang ingin kami gambarkan melalui jeans 501® bergaya tahun ’90-an yang baru ini – dengan memanfaatkan tampilan & nuansa vintage, namun tetap disesuaikan dengan gaya lebih modern. Seri 501® tahun 90’an ini terinspirasi dari cara orang-orang memakai 501® Original kami di akhir 90-an yaitu dengan gaya yang sedikit lebih santai dan memanfaatkan kelonggaran celana yang dibuat pas dan sesuai di kaki setiap penggunanya, menghasilkan gaya yang effortless dan keren,” –  Adhita Idris, Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia.

Written By
indonesianjournal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!