Muzz Aplikasi Pernikahan Muslim: #KejarJodohmu
IndonesianJournal.id, Jakarta – Muzz merupakan aplikasi pernikahan Muslim yang telah mempertemukan lebih dari 500 ribu pasangan dalam ikatan pernikahan, dan telah memiliki lebih dari 12 juta pengguna yang tersebar di lebih dari 190 negara, yang saat ini sedang gencar dengan kampanye terbarunya.
Dengan menggunakan media car wrap, Muzz menghadirkan pesan lucu bertajuk: #KejarJodohmu di mobil-mobil yang melaju di ibukota.
Dengan penyampaian nasihat yang bersifat candaan seperti “Jodohmu kena macet, Nak!,” dan “Semoga jodohmu nggak seruwet jalanan Jakarta”, Muzz ingin menunjukkan bahwa perjalanan cinta bisa penuh tawa dan canda. Kendaraan yang dilengkapi dengan desain menarik ini akan berkeliling di berbagai lokasi strategis di Jakarta, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, dan tempat-tempat ramai lainnya.
Psikolog Klinis Disya Arinda mengatakan, “Bagi sebagian para lajang, menemukan jodoh terbaik memang penuh tantangan. Ini biasanya dipengaruhi ekspektasi, kriteria, dan nilai-nilai pribadi maupun keluarga. Belum lagi pengalaman di masa lalu dan kesiapan di saat ini untuk memulai relasi dengan yang baru, membuat seseorang jadi lebih berhati-hati dan penuh pertimbangan.”
“Berdasarkan teori psikososial, usia 20-30an tahun adalah masa yang cukup ideal untuk menjalin relasi yang intim dan menikah. Namun di saat yang sama, sebagian dari kita ada kekhawatiran akan kegagalan, penolakan, dan ketidakcocokan. Hal ini yang biasanya membuat beberapa lajang ragu-ragu untuk mengawali proses menemukan jodohnya. Padahal ini semua dapat diminimalkan apabila kita memiliki kriteria pasangan yang sesuai dan sepadan dengan diri, serta mendapatkan dukungan dari orang terdekat seperti orang tua dan keluarga.”
Kampanye Out of Home serupa juga menjadi salah satu strategi yang sering digunakan Muzz. Menurut Shahzad Younas, CEO Muzz “Kampanye Out of Home dengan pesan-pesan unik dan lucu telah menjadi strategi marketing yang fenomenal dalam sejarah Muzz di berbagai negara, dan saya harap hadirnya kampanye car wrap di Indonesia dapat menciptakan momen viral yang lebih besar lagi!”
Info lebih lanjut mengenai kontes tersedia di Instagram @muzz_id