Ramaikan Jakarta X Beauty 2022, Bioaqua Edukasi Pentingnya Produk Skin Care Bersertifikasi BPOM
Perhelatan akbar di dunia kosmetika tanah air Jakarta X Beauty 2022 (JxB 2022) telah berakhir. Momen ini pun telah memberikan sejarah baru bagi Bioaqua Indonesia, dimana brand skincare yang terus berinovasi menjawab segala permasalahan kulit wanita Indonesia untuk pertama kalinya turut berpartisipasi dalam beauty offline event bergengsi ini dari tanggal 28 – 31 Juli 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan.
Dengan memiliki booth yang berlokasi di Hall A, Bioaqua Indonesia sukses menghadirkan 50 beauty influencers Indonesia seperti: Louisse Scarlett, Reizuka Ari, Dyah Fadilah, Sye Aja, Indri Meiliana dan Handy Irawan dan lainnya. Berbagai kegiatan menarik dilaksanakan selama 4 hari event JxB 2022, mulai dari beauty talk show, konsultasi kulit bersama para beauty guru, promo menarik dan bagi-bagi produk Bioaqua secara gratis.
Dalam sesi beauty talkshow yang diadakan di tanggal 30 Juli 2022, Bioaqua kembali mengajak masyarakat untuk lebih cermat lagi memiliki produk skincare yang telah bersertifikasi BPOM. dr. Arini Widodo, SpKK seorang Dermatologist yang menjadi salah satu pembicara dalam talkshow tersebut menegaskan, “Bukan hal yang mudah untuk sebuah brand skincare mendapatkan sertifikat BPOM sebab prosesnya dapat memakan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, karena skincare harus diuji dan dipastikan bahwa tidak memiliki kandungan yang berbahaya didalamnya seperti merkuri dan hidrokuinon. Untuk produk yang telah lolos BPOM paling tidak telah melewati seleksi dari 3 aspek yaitu: Keamanan, Manfaat dan Kualitas, sedangkan produk yang ilegal tidak memiliki garansi 3 aspek tersebut.
Bioaqua yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2019 terus berkomitmen untuk menghadirkan produk skincare yang berkualitas, bersertifikasi BPOM dan memiliki sertifikat Halal International, GMPC (Good Manufacturing Practice of Cosmetic Products) dan ISO (International Organization for Standardization). “Sejak awal hadir di Indonesia, Bioaqua terus berinovasi menghadirkan produk dengan memiliki BPOM, berkualitas Internasional namun dengan harga yang efektif dan kompetitif dibandingkan dengan brand skincare lainnya. Hampir semua produk Bioaqua memiliki harga dibawah 100 ribu rupiah, untuk skincare set dengan harga paling mahal masih dibawah 200 ribu rupiah. Hal ini dikarenakan Bioaqua memiliki pabrik sendiri yang berlokasi di Indonesia yang juga mempunyai cabang di luar negeri dan bernama Biosphere.”, jelas Marsha Karta Swadharma sebagai Brand Manager Bioaqua Indonesia dalam sesi beauty talk show.
Sebagai seorang beauty influencer yang banyak diikuti oleh penggemar dunia kecantikan di Indonesia, Abel Cantika yang juga turut hadir sebagai pembicara dalam sesi talkshow tersebut mengungkapkan pengalamannya dalam menggunakan produk Bioaqua. Abel menjelaskan, “Meskipun aku berkecimpung di dunia beauty bukan berarti aku tidak pernah mengalami masalah kulit wajah. Beberapa saat lalu, aku pernah mengalami kulit wajah breakout dan sensitif. Lalu aku mencoba menggunakan produk sheet mask dari Bioaqua yang original dan jerawat wajah aku mengempis. Mulai saat itu aku gemar mengoleksi produk Bioaqua, dan yang menjadi favorit aku adalah varian original sheet mask dan juga varian skin care set 24K Gold. Hal ini karena selain kualitasnya bagus, harganya pun sangat terjangkau.”
Momen keseruan menarik Bioaqua lainnya dalam acara JxB 2022 adalah adanya streaming box untuk melakukan live on the spot di official Tiktok @bioquaofficialstore, bundling product dan flash sale produk skin care yang tidak dijual di platform online, dimana pengunjung dapat memperoleh 72 lembar sheet mask dengan harga hanya 180 ribu. Tak hanya itu, bagi setiap pengunjung yang melakukan pembelian produk apapun mendapatkan hadiah berupa sheet mask gratis. Bioaqua juga membagikan sunscreen gratis bagi pengunjung yang ingin melakukan battle sunscreen mereka dengan sunscreen Bioaqua dengan cara melakukan pengecekkan kadar SPF yang ada dalam sunscreen tersebut dengan UV Induction Card dari Bioaqua.
Di akhir sesi beauty talk show, Marsha mengungkapkan harapan dan rencana Bioaqua dalam inovasi dan strategi mereka kedepan. “Kami berharap Bioaqua dapat terus berpartisipasi dalam memajukan dunia kecantikan, khususnya di era digital sekarang yang bergerak maju dengan cepat. Di awal tahun 2023 mendatang, Bioaqua Indonesia berencana untuk mengembangkan sayapnya dengan menghadirkan ratusan produk baru yang akan segera diluncurkan tahun ini dan membuka gerai offline store lainnya. Bagi yang ingin melihat promo menarik dari produk Bioaqua, dapat dilihat di official account Bioaqua, Instagram @bioaqua.officialshop dan juga di Tiktok @bioaquaofficialstore”, tutup Marsha.