x
Lifestyle

Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Moment Tepat Kembali Memilih Produk Lokal Indonesia

Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Moment Tepat Kembali Memilih Produk Lokal Indonesia
  • PublishedAugust 18, 2024

IndonesianJournal.id, Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan produk dalam negeri di Indonesia cenderung meningkat.  Hal ini dibuktikan dengan ditingkatkannya target pertumbuhan sektor industri pengolahan nonmigas menjadi 5,80% pada tahun 2024. Angka ini lebih tinggi dari target pertumbuhan tahun sebelumnya (Portal Informasi Indonesia Kominfo).

Bertepatan dengan momentum perayaan hari Kemerdekaan RI yang ke-79 tahun, MR.DIY mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali memupuk kecintaannya terhadap produk-produk lokal Indonesia lewat kampanye “CINLOK (Cinta Produk Lokal)”.

“Agustus merupakan bulan tepat menyebarkan semangat cinta Indonesia. Salah satu caranya dengan bangga menggunakan produksi anak bangsa. Melalui kampanye CINLOK, kami ingin menegaskan dukungan MR.DIY mengenai konsumsi produk lokal dengan menyediakan berbagai barang produksi lokal dan diskon sampai dengan 45% untuk produk lokal tertentu,” ujar Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia.

Di media sosial, terdapat challenge “Si Paling Cinta Produk Lokal” yang mengajak pengguna Instagram untuk mengunggah foto mereka di depan Rak Spesial CINLOK dan menyebutkan produk lokal favorit mereka. Tujuh puluh sembilan pemenang terpilih akan mendapatkan voucher MR.DIY senilai Rp200.000,-.

Pada kegiatan di toko offline, MR.DIY memamerkan koleksi produk lokalnya dengan cara yang menarik melalui beberapa kegiatan seperti; peragaan produk lokal untuk mencuri hati para pengunjung agar mau membeli dan menggunakan produk-produk lokal, serta Rak Spesial CINLOK untuk memberikan sorotan terhadap produk lokal. Selain itu, terdapat instalasi interaktif audio yang menarik, dimana saat pelanggan memegang produk, akan ada suara yang menjelaskan informasi mengenai asal usul dari produk tersebut. Tentunya menjadi daya tarik bagi para pelanggan setia MR.DIY yang memiliki rasa ingin tahu.

Tidak hanya di dalam negeri, MR.DIY ternyata juga memiliki andil dalam konsumsi barang produksi Indonesia di luar negeri. Ritel yang memiliki slogan hemat, lengkap, dekat ini ternyata juga mengekspor barang produksi Indonesia ke toko-toko mereka di mancanegara. Melalui kampanye ini pula MR.DIY ingin menegaskan posisinya yang mendukung konsumsi barang produksi Indonesia di dalam maupun luar negeri.

“Kami berharap kampanye ini bisa membuat lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menggunakan dan mencintai produk lokal. Kami juga melihat barang-barang produksi Indonesia memiliki kualitas yang baik dan cukup diminati oleh pelanggan kami di negara lain. Oleh karena itu, kami akan terus mendukung hal ini dengan melakukan ekspor produk lokal ke seluruh MR.DIY di beberapa negara,” tutup Ria kepada media.

 

 

Written By
Tim Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!