Sisi Lain Dari Seorang Debby Lufiasita Yang Dikenal Sebagai Publicist
IndonesianJournal.id, Jakarta – Debby Lufiasita, seorang ahli Public Relations dan Branding yang berpengalaman, telah menjadi sosok yang dikenal luas di industri ini berkat kemampuannya yang luar biasa dalam memperkuat narasi klien dan mengkomunikasikan kepribadian brand mereka kepada publik. Dengan lebih dari sepuluh tahun pengalaman dalam bidang Public Relations dan Brand Communications, Lufiasita telah bekerja dengan berbagai industri dan memberikan dampak besar di bidang teknologi, bisnis, musik, lifestyle, dan lainnya.
Sebagai seorang Publicist, Lufiasita bertanggung jawab dalam membangun hubungan dengan media, merancang strategi PR, dan mengarahkan upaya branding untuk klien-kliennya. Ia memastikan cerita klien tersampaikan dengan tepat dan relevan untuk audiens target, dengan pendekatan yang tak hanya berbasis pada keahlian komunikasi tetapi juga kreativitas yang mendalam.
Selain karir suksesnya di bidang Public Relations, Debby Lufiasita juga telah membuktikan dirinya di dunia musik. Tak hanya berfokus pada dunia branding dan komunikasi, ia juga terjun dalam penulisan lagu dan produksi musik. Lufiasita telah memproduseri 7 (tujuh) lagu yang telah dirilis di platform streaming Spotify, termasuk bersama HalloMumu yang membawakan lagu “Bintang,” “Still the Same,” “Sesungguhnya,” dan “Grow Apart.” Selain itu, ada juga proyek bersama 6 am Club dengan lagu “You,” Jundi Padma dengan lagu “It’s Alright,” dan Karan yang membawakan lagu “Takkan Terulang.”
“Bagi saya, menulis lagu adalah bentuk lain dari komunikasi, namun dengan cara yang lebih emosional dan personal. Dalam setiap lagu, saya berusaha menyampaikan pesan yang tak hanya bisa dirasakan, tetapi juga dapat menghubungkan pendengar pada pengalaman pribadi mereka.” Ujar Lufiasita selaku Founder dari NueveTOP & Nueve Records.
Lufiasita memiliki pengalaman panjang di dunia PR, dengan posisi kepemimpinan di sejumlah perusahaan ternama. Ia pernah menjabat sebagai Head of PR & Communications di PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) selama dua tahun, di mana ia memimpin upaya PR di tengah periode pertumbuhan pesat perusahaan. Selain itu, ia juga pernah berperan sebagai Account and Senior Media Relations Executive di PIAR Consulting, mengasah keterampilan dalam relasi media dan strategi komunikasi. Tidak hanya itu, Lufiasita juga berperan penting dalam merancang kampanye activation dan marketing saat menjabat sebagai Head of Offline Marketing di Gojek & Moka selama empat tahun yang berdampak untuk salah satu perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara. Kemudian, ia menghabiskan tujuh tahun di B Publicist (Big Change Agency), mengembangkan strategi PR yang inovatif untuk berbagai klien besar, serta membangun hubungan yang kuat dengan media dan audiens.
“Dalam industri di mana reputasi adalah kunci, saya berkomitmen untuk membentuk dan memelihara merek, membangun kepercayaan, serta menciptakan hubungan bermakna yang akan mendukung kesuksesan jangka panjang,” ungkap Lufiasita.
Dengan kombinasi antara pengalaman PR yang luas dan bakat musik yang berkembang, Debby Lufiasita tidak hanya menjadi seorang publicist yang handal, tetapi juga seorang kreator yang mampu merangkul banyak audiens lewat karya-karya musiknya. Tahun 2025 menjadi bukti komitmennya dalam mengembangkan kedua passion ini ke level yang lebih tinggi.
“Musik adalah jembatan antara perasaan dan kata-kata, dan saya ingin karya saya menjadi suara bagi mereka yang mungkin kesulitan untuk mengungkapkan perasaan mereka. Saat ini, saya sedang mempersiapkan rilisan baru berupa beberapa puisi saya tayangkan di https://instagram.com/lufiasita dipadukan dengan melodi, yang akan segera dirilis” tutup Debby Lufiasita.