x
Education

Tiga Tim Pemenang Final Nasional L’Oréal Brandstorm 2022, Wakili Indonesia Menuju Paris

  • PublishedApril 10, 2022

L’Oréal Brandstorm kembali digelar di Indonesia dengan mengusung tema “Disrupt Beauty 2030”.  Brandstorm tahun ini di Indonesia diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta yang akhirnya terpilih 12 tim untuk bertanding di babak national final. Setelah melalui serangkaian proses seleksi awal sejak bulan Februari, dan tahapan final tingkat nasional, telah terpilih tiga tim sebagai pemenang L’Oréal Brandstorm 2022 dari tiga kategori yang dipertandingkan.

Tim Stealth Squad dari Institut Teknologi Bandung dengan inovasinya SunQuare terkait sinar UVuntuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif terhadap matahari seperti pengidap albino dan vitiligoberhasil menjadi pemenang dalam kategori Inclusion; tim Mon Soleil dari Institut Teknologi Bandung dengan inovasinya HyperSync yang menghubungkan hormon dengan kebutuhan kulit melalui teknologi berhasil menjawab tantangan kategori Tech; dan dari kategori Green, tim Musaceae dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L) dinobatkan menjadi pemenang dengan inovasinya yang menggunakan Banana Pseudostem dalam memberikan alternatif baru untuk kertas minyak yang terbuat dari selulosa.  Ketiga tim ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan pemenang nasional dari negara lainnya di tahap internasional.

“Melalui L’Oréal Brandstorm kami ingin memberdayakan para pembawa perubahan di masa depan, mereka yang mendorong transisi sosial dan lingkungan utama untuk masa depan. Melalui tema L’Oréal Brandstorm 2022 “Disrupt Beauty 2030”, kami berharap para peserta dapat membawa inovasi sebagai solusi masa depan untuk  permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam dunia kecantikan,” ujar Umesh Phadke, President Director L’Oréal Indonesia.

Umesh menambahkan, ““Inovasi yang datang dari peserta tahun ini sangat luar biasa kreatif. Kami berharap ketiga tim pemenang dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. L’Oréal Indonesia akan terus memberikan semangat dan dukungan bagi para perwakilan Indonesia di L’Oréal Brandstorm 2022.”

L’Oréal Brandstorm 2022 terbuka bagi semua bidang studi dan menerima peserta dengan batas usia hingga 30 tahun dan dalam tiga kategori; Inclusion, Tech dan Green. Dan diikuti lebih dari 1.500 peserta di Indonesia mengikuti Brandstorm 2022 yang akhirnya terpilih 12 tim untuk bertanding di babak semi-final internasional – selangkah lebih maju untuk lolos ke tahapan final internasional di Paris.

Salah satu tim yang lolos adalah technologi yang gawangi oleh tiga wanita yang masih berstatus mahasiswa Insitut Teknolgi Bandung, Angela yang masih kuliah di jurusan Bisnis dan Management, Yuna Zakia dari jurusan Elektro dan Sami Asyifa dari Saince dan Technologi ITB, yang membuat prototipe alat yang diberi nama All In One Personal Skin Care Journey.

All In One Personal Skin Care Journey ini nantinya akan mampu mendeteksi masalah kulit yang yang disebabkan oleh perubahan hormon. Jerawat dan flek hitam menjadi contoh perubahan kulit yang disebabkan oleh perubahan hormon.

Dalam penjelasan yang diberikan secara bergantian disebutkan bahwa, “pertama dengan alat ini orang bisa mengetes hormon, lalu mereka akan mendapat analisa kondisi hormon mereka yang kemudian bisa dimasukkan ke aplikasi yang akan menganalisa kondisi kulit dan dosis serum yang dibutuhkan.”

“Dengan alat ini nantinya kita akan bisa mengantisipasi dampak dari perubahan hormon pada kulit dengan menggunakan serum yang tepat.” Tutup Angela.

Written By
indonesianjournal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!